Danramil 0824/24 Ambulu Bersama Babinsa dan PPL hadiri Temu Tani

Harian 9 author photo
(Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Pertemuan Kelompok Tani Gabungan Kelompok Tani Karya Utama Desa Sabrang Kec Ambulu Kab Jember dalam rangka Pertemuan Pasca Tanam Ke I Penerapan Pengendalian Hama Terpadi (PPHT) untuk tanaman jagung, dilakasanakan Rabu (12/09/2018) Pukul 08.00 WIB.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Laboratorium Pertanian Jember Ir. Darmaji, para petani anggota Gapoktan Karya Utama sekitar 25 orang PPL sekecamatan Ambulu dan Babinsa Sabrang Koptu Suparno.

Pada Kesempatan tersebut Ir Darmaji memberikan arahan tehnis terkait dengan PPHT untuk tanaman jagung pasca tanam  secara detail kepada para petani guna menjaga dan meningkatkan produksi pertanian khususnya tanaman  jagung.

Danramil 0824/24 Ambulu Lettu Arm Ridwan Sagala saat dikonfirmasi usai acara memnyampaikan bahwa komoditi jagung adalah bagian dari upaya khusus program ketahanan pangan yang juga harus kita tingkatkan produksinya, karena dalam program ketahanan pangan titik berat peningkatannya pada komoditi Padi, jagung dan Kedelai (Pajale).

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait kegiatan tersebut menyampaikan bahwa upaya khusus pada program ketahanan pangan yang harus kita sukseskan adalah swasembada pangan terdiri dari Padi, Jagung dan Kedelai, walaupun penekanannya lebih kepada produksi pertanian tanaman padi sebagai bahan makanan pokok masyarakat Indonesia pada umumnya.

Namun demikian dengan adanya berkurangnya pasukan air saat ini dimusim kemarau ini, memang sebagian petani beralih menanam jagung dan hal ini patut kita apresiasi sehingga jangan sampai ada lahan yang nganggur sehingga mampu menjaga ketersediaan pangan nasional, sehingga patut kita perhatikan bersama pola PPHT yang disosialisasikan tersebut sehingga tanaman jagung petani semakin baik dan mampu berproduksi secara optimal. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 







Komentar Anda

Berita Terkini