MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Dua Tahun Cabuli Anak Tiri YHA Digelandang Polisi

Harian 9 author photo



PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
YHA (38), warga Kampung Darek Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan digelandang atau diamankan  tim khusus (timsus) Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan dari tempat tinggalnya, Sabtu (1/9/2018), setelah dilaporkan warga atas dugaan perbuatan cabul terhadap anak tirinya selama dua tahun. 

YHA selalu melakukan perbuatan bejat terhadap korban, kita sebut saja  'Mawar' (11), saat ibu korban tidak berada dirumah. itu dilakukan sejak korban masih berusia 9 tahun atau kelas III salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kota Padangsidimpuan.  

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan menyebutkan, terungkapnya perbuatan bejat yang dilakukan YHA terhadap Mawar, atas informasi dari guru tempat Mawar bersekolah.  Kemudian guru korban berkordinasi dengan masyarakat dan aparat Kelurahan tempat tinggal Mawar sebagai korban.

Mendapat informasi tersebut, masyarakat langsung melaporkannya  ke Polres Padangsidimpuan dan pada hari itu YHA langsung di tangkap dan dibawa ke Mapolres Padangsidimpuan untuk menjalani pemeriksaan.

Guna melengkapi berkas pemeriksaan, petugas juga membawa korban didampingi ibu korban  LMS (39) dan Juli Herniatman Zega dari divisi  Advokasi pada Yayasan Burangir yang merupakan lembaga Perlindungan Anak dan Perempuan Tabagsel, untuk menjalani visum, yang gunanya nanti akan melengkapi alat bukti guna proses hukum selanjutnya.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, MH melalui Pelaksana Tugas (Plt) Kasat Reskrim Ipda Irsan Harahap, SH yang dikonfirmasi membenarkan laporan kasus dugaan pencabunan yang dilakukan YHA terhadap anak tirinya.

“ Saat ini pelaku masih mejalani pemeriksaan dan untuk sementara pelaku kita tahan di ruang tahanan Satreskrim Mapolres Padangsidimpuan guna mempermudah proses penyidikan, “ ujar Ipda Irsan. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini