Buya Rafdinal,S.Sos.,MAP

Buya Rafdinal,S.Sos.,MAP
Caleg DPRD Kota Medan Dapil 1 No. 4

HMI Padangsidimpuan Unjuk Rasa di DPRD Tuntut Perbaikan Ekonomi

Harian 9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Seratusan kader Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Komisariat Kota Padangsidimpuan menggelar unjuk rasa di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan menuntut pemerintah segera memperbaiki perekonomian bangsa yang kian terpuruk, Jumat (21/9).

Dalam aksinya, para pengunjuk rasa berkumpul di Alaman Bolak yang berjarak sekira 500 meter dari gedung DPRD Kota Padangsidimpuan dibawah guyuran hujan, namun semangat mahasiswa tidak kendur, Mereka berjalan kaki sambil berorasi menuju gedung DPRD di bawah pengawalam aparat kepolisian dari Polres Padangsidimpuan.

Di gedung DPRD Kota Padangsidimpuan sendiri, ratusan petugas dari kepolisian dan Satpol PP terlihat berjaga-jaga guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, bahkan sejumlah ruas jalan di blockade aparat guna menghindari kemacetan.

Dalam orasinya, pengunjuk rasa yang dipimpin Amiruddin Laoli dan Asmar Apandi Nasution  mengungkapkan rasa keprihatinan mereka terhadap kondisi bangsa, khususnya kondisi perekonomian yang ditandai melemahnya nilai mata uang Rupiah terhadap Dollar, pencabutan subsidi BBM, serta naiknya harga bahan pokok.

“Kondisi ini menyebabkan perekonomian Indonesia, semakin terpuruk dan Indonesia kian terlilit utang luar negeri yang semakin meningkat, sehingga terimbas ke perekonomian di daerah khususnya di Kota Padangsidimpuan,“ ujar Amiruddin Laloli  

Setelah puas berorasi, pengunjuk rasa diterima empat orang anggota DPRD masing-masing Erwin Nasution dan Iswandi Arisandi dari Fraklsi Partai Amanat Nasional (PAN), Erwin Sinaga dari Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Imam Gozali Harahap dari partai PKPI guna menanggpi apa yang disampaikan mahasiswa dari HMI.

Ke empat anggota DPRD Kota Padangsidimpuan tersebut secara bergantian berjanji akan menyampaikan segala hal-hal yang disuarakan mahasiswa dari HMI kepada pimpinan DPRD dan Fraksi masing-masing untuk dibawa ke rapat Komisi.

“Sesuai mekanisme di DPRD ini, apa yang disampikan adik-adik mahasiswa dari HMI akan kami lanjutkan ke pimpinan dan Fraksi masing-masing kemudian di bawa ke rapat Komisi dan apa yang disuarakan ini pasti kami perjuangkan,“ ujar Erwin.

Usai medengarkan penjelasan dari anggota DPRD, para pengunjuk rasa membubarkan diri sambil menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Mereka kempali ke titik kumpul di Alaman Bolak dengan pengawalan ketat aparat kepolisian. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

(Foto: Riswandy)




Komentar Anda

Berita Terkini