Jemaah Haji Tapsel Tiba Di Tanah Air Dengan Selamat

Harian 9 author photo
Seluruh haji asal Kabupaten Tapsel  yang tergabung dalam Kloter 12 saat tiba di Bandara KNIA, Jumat (14/9) petang. (Foto : Ist)


TAPSEL| HARIAN9
Sebanyak 186 jemaah haji asal Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang tergabung bersama jamaah haji asal Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Kota Medan dalam Kelompok Terbang (Kloter) 12 dengan Nomor Penerbangan GIA 3212 tiba dengan selamat di Bandara Kualanamu International Airport (KNIA), Jumat (14/9) petang.

Kepala Bagian Humasy Pekab Tapsel Isnut Siregar, S.Sos mengatakan, seluruh jemaah haji Tapsel yang tiba di tanah air seluruhnya dengan keadaan selamat dan sehat wal afiat. Di bandara KNIA, para jamaah haji langsung di sambut jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapsel dan para keluarga jemaah haji.

Penjemputan jemaah haji Tapsel juga disambut anggota DPRD Tapsel OK. Hazmi Siregar, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Tapsel Drs. H Syarifuddin Siregar, MM dan Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Solihuddin Harahap.

“Selanjutnya pada pemulangan jemaah haji asal Tapsel menuju Sipirok Pemkab Tapsel telah menyiapkan 5 unit kendaraan armada bus CV. Sipirok Nauli dan kita doakan juga tiba di Kabupaten Tapsel, seluruh jamaah haji dalam keadaan sehat-sehat,“ ujar Isnut. 

Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu diwakili Kabag Kesra Setdakab Tapsel Solihuddin Harahap pada saat menyambut jemaah haji Tapsel mengucapkan rasa syukur san Alhamdulillah dari total 186 jemaah haji asal Tapsel, seluruhnya tiba di tanah air dengan selamat dan sehat wal afiat.

“Semoga jemaah haji Tapsel yang telah selesai menunaikan ibadah haji di Tanah Suci menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurah dan setibanya di daerah masing-masing dapat menjadi contoh yang baik ditengah-tengah masyarakat,“ ujar Slahudddin.

Ia menambahkan, pada penjemputan haji tahun ini, pemerintah daerah tidak melakukan kegiatan seremonial. Hal tersebut dilakukan, agar seluruh jemaah haji bisa langsung pulang dan bisa langsung bersua dengan keluarga maupun sanak familinya dan apalagi pihak keluarga sudah banyak yang rindu setelah ditinggal selama sebulan lebih.

“Pemkab Tapsel tidak ada melaksanakan seremonial penyambutan dan seluruh jamaah haji langsung menuju daerahnya masing-masing, dan bersua dengan keluarga maupun sanak familinya, karena pihak keluarga sudah merasa rindu setelah ditinggal selama sebulan lebih dalam menunaikan ibadah haji,“ tuturnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar





Komentar Anda

Berita Terkini