MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Jum,at Barokah, Polres Padangsidimpuan Makan Siang Bersama Ratusan Abang Beca

harian9.com author photo



PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Suasana di Pos Lantas Kota Padangsidimpuan tidak seperti biasanya yang selalu sibuk dengan urusan pelayanan kepada masyarakat. Tapi, usai sholat Jum,at, sejumlah personil Lalu Lintas berkumpul dengan ratusan abang beca se Kota Padangsidimpuan, sekaligus makan siang bersama dengan personil Polres Padangsidimpuan, Jumat (31/8/2018).

Kegiatan social yang merupakan wujud kepedulian jajaran Polres Padangsidimpuan terhadap komunitas abang beca ini dihadiri Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK,MH, Wakapolres Kompol H.Syafaruddin Hasibuan, SH, para Kabag, Kasat dan personil Polres Padangsidimpuan.  Selain bersilaturrahmi, Kapolres juga memberikan himbauan tentang pentingnya tertib berlalulintas, termasuk keberadaan betor yang keberadaannya melanggar peraturan lalu lintas

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK,MH, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ‘Jum’at Barokah’ merupakan bentuk wujud kepolisian yang peduli terhadap warga kurang mampu, yang mana pada hari ini sasarannya adalah abang beca, yang ada di Kota Padangsidimpuan.

“ Alhamdulillah, setiap minggu kegiatan ini kita laksanakan di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan yang sasarannya berbeda-beda dan hari ini kita kumpul bareng dan makan siang bersama dengan abang beca. “ ujar Kapolres.

Selain itu kata Kapolres, kegiatan ini juga guntuk menjalin silaturrahim antara jajaran kepolisian khususnya Polres Padangsidimpuan dengan elemen masyarakat khusunya komunitas pengemudi beca bermotor (betor), karena, baik itu kepolisian sebagai alat Negara dan pengemudi betor selaku warga masyarakat tetap sama di mata Allah SWT, hanya beda tugas dan fungsinya.

“ Harapan kami, melalui kegiatan ini, selain merajut hubungan silaturrahim antar sesame, juga untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada para abang beca, dengan tetap mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan dan membuat rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan di Kota Padangsidimpuan, “ terang Kapolres.

Sementara perwakilan abang beca Syafarudfin Siregar (47) mengapresiasi kegiatan yang dan kepedulian jajaran Polres Padangsidimpuan kepada para abang dan kiranya kegiatan ini tetap berkesinambungan sehingga tali silaturrahim tetap terjalin dengan baik.

“Kepada bapak Kapolres agar tidak segan-segan menegur dan menyapa kami, karena sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, Polri dituntut untuk dekat dengan masyarakat dan ini telah dibuktikan oleh Bapak Kapolres sendiri dan kami siap mendukung kinerja bapak Kapolres, “ terang Syafaruddin

Sedangkan Kasat Lantas Polres Padangsidimpuan AKP. M Haris Sihite, SH selaku panitia pelaksana kegiatan melaporakan bahwa kegiatan ini dihadiri 100 abang beca dan ini sebagai wujud pelayanan dan kedekatan personil Polres Padangsidimpuan khususnya Sat Lantas dengan warga masyarakat, khususnya abang beca. (Wan9)

Komentar Anda

Berita Terkini