Ketua DPD IPK Paluta Lantik Pengurus Ransus IPK Desa Kosik Putih

Harian 9 author photo


PALUTA | HARIAN9
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Erando Mustuapari Harahap melantik pengurus Ranting Khusus (Ransus) IPK Desa Kosik Putih, Kecamatan Simangambat Periode 2018-2023 di Lapangan Desa Kosik Putih, Kecamatan Simangambat, Minggu (9/9/2018).
 
Turut hadir dalam pelantikan tersebut,  Ketua Harian DPD IPK Paluta Syahrul Fahmi Siregar, Wakil Sekretaris Hatif S Harahap, Ketua PAC Simangambat Akhiruddin Ritonga AMK, Ketua PAC Halongonan Timur Syahnan Harahap, Ketua PAC Huristak M Bakti Hasibuan, pengurus Ransus KUD Langkimat, pengurus DPD IPK Provinsi Riau diwakili Hotman Panjaitan beserta rombongan, Camat Simangambat Malim P Kusuma Lubis yang diwakili Kasi Pembangunan Tam Tam Harahap, Kapospol Kosik Putih Frangky Napitupulu, Kepala Desa Kosik Putih Bambang Hermanto, serta rombongan pengurus ranting Pemuda Pancasila Desa Kosik Putih, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ratusan kader IPK se- Kabupaten Paluta.

Adalah Usman Nasution yang dilantik sebagai Ketua Ransus IPK Desa Kosik Putih, sementara Tarida Simarmata sebagai sekretaris dan bendaharanya Muliadi Hasibuan, sesuai dengan Surat Keputusan nomor : SK.19/B/DPD-IPK/PLU/IX/2018 per tanggal 9 September 2018.

Dalam sambutan, Ketua DPD IPK Kabupaten Paluta, Erando Mustuapari Harahap menyampaikan, di daerah Kosik Putih serta kecamatan Simangambat masih banyak perusahaan yang tidak resmi dan tidak memiliki izin dari pemerintah dalam hal operasional dan pendirian perusahaan, sehingga tidak memberi kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya kabupaten Paluta. Untuk itu ia berharap agar pengurus Ransus IPK Kosik Putih dapat menjadi garda terdepan dan bergandeng tangan dengan seluruh pihak, terutama pihak pemerintah Kecamatan Simangambat beserta seluruh elemen masyarakat dalam mendorong kepengurusan izin perusahaan dan bidang lainnya, agar nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat serta kemajuan daerah Kabupaten Paluta.

“Jadilah garda terdepan dalam memajukan daerah. Jaga sinergitas dan kerjasama dengan semua pihak demi kemajuan masyarakat Desa Kosik Putih dan Kabupaten Paluta,” tegasnya.

Erando juga menekankan agar pengurus dan kader IPK Kosik Putih dapat berperan aktif dalam memerangi narkoba serta bisa berbaur dan turut mendukung pembangunan daerah.

"Selamat atas dilantiknya dan semoga bisa menjadi berkarya untuk kesejahteraan masyarakat sesuai motto kita, Karya Nyata dan Bukan Karya Kata, Hidup IPK!" tegasnya.



Sementara, Camat Simangambat, Malim P Kusuma Lubis yang diwakili Kasi Pembangunan Tam Tam Harahap, mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Ransus IPK Desa Kosik Putih serta menyambut baik untuk bekerjasama dan bersinergi dalam memajukan masyarakat, khususnya di daerah Kecamatan Simangambat.

Ia juga berharap, agar kedepannya pengurus Ransus IPK Desa Kosik Putih dapat menjaga kekondusifan tanpa adanya bentrokan dengan pihak lain terutama organisasi lainnya yang ada di seluruh wilayah Kecamatan Simangambat.

“Selamat atas pelantikannya, mari bergandeng tangan dalam memajukan daerah kita. Saya yakin IPK akan menjadi garda terdepan menjaga kekondusifan dan membangun daerah, Hidup IPK,” ucapnya.

Selanjutnya, Ketua Ransus IPK Desa Kosik Putih Usman Nasution yang didampingi Sekretaris Tarida Simarmata, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepadanya untuk memimpin Ransus IPK Desa Kosik Putih periode 2018-2023. Ia berharap agar seluruh kader dan pengurus IPK Desa Kosik Putih khususnya, dapat bekerjasama dengannya dalam memajukan dan mengembangkan organisasi. Ia juga mengajak seluruh pihak terutama pihak pemerintahan dan seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dalam meningkatkan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah Kecamatan Simangambat.

“Kami siap bekerjasama dengan semua pihak untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Hidup IPK, Karya Nyata Bukan Karya Kata!" ujarnya.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera Pataka oleh ketua DPD IPK Kabupaten Paluta Erando Mustuapari Harahap kepada Usman Nasution.(asr/h9)
Komentar Anda

Berita Terkini