Koordinasi Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla

Harian 9 author photo


LANGKAT| HARIAN9
Keberangkatan Kapolres Langkat AKPB Dedy Indriyanto SIK, MSi ketanah suci, tidak menjadi penghalang aktivitas yang seperti biasa dilakukan. Seperti kegiatan rutin yang sudah terlaksana, Kabag Ops Polres Langkat Kompol Arifin Marpaung mewakil Kapolres Langkat memimpin Rapat Koordinasi Pencegahan dan Penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Wilayah Hukum Polres Langkat, bertempat di Aula Wira Satya Polres Langkat.Selasa,(4/9/2018) sekitar pukul 10.50  s/d pukul 12.00 WIB

Kegiatan tersebut juga dihadiri para tamu undangan dari luar lingkaran polres Langkat "Seperti dari Dandim 0203 Langkat diwakili PasIntel kodim Kapten A. Rustami,Kepala TNGL diwakili Rusmanto,Walhi Sumut diwakiki Antonio Marro Sipayung serta Para Kasat dan Para Kapolsek sejajaran Polres Langkat.

Pembacaan doa,sebagai pembukaan dimulainya acara tersebut,Dilanjutkan dengan Kata sambutan yang di pimpin Kabag Ops Polres Langkat Kompol Arifin  Marpaung.Terkait dengan tentang rapat koordinasi Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla di Wilkum Polres Langkat.

"kata sambutan singkat yang disampaikan Kabag Ops Polres Langkat adalah,Perlu untuk pencegahan terjadi nya kebakaran lahan atau hutan,memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran,mencegah untuk kebakaran lahan,untuk tingkat polsek menindak lanjuti kebakaran hutan.

Paparan oleh Kasat Reskrim yang di wakilkan oleh Kanit Tipiter  IPTU Bram Candra tentang Pencegahan & Penanggulangan Karhutla di Wilkum Polres Langkat.Setiap pelaku usaha perkebunan dilarang membuka dan atau mengelola lahan dengan cara membakar lahan."Sebutnya.

Dilanjutkan paparan oleh Kasat Binmas Polres Langkat yang diwakili Kbo Sat Binmas Iptu M.Isa. Kesimpulan pada paparan singkat tersebut,Pelaksanaan Berjalan Dengan Baik sesuai dengan Target yang ditentukan dalam rencana kegiatan,Pelaksanaan Sat Binmas & Bhabinkamtibmas terselenggara dengan baik dan Lancar,Terjadinya koordinasi antara instansi terkait.

Harapan yang ingin dicapai, tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan,turut berpartisipasinya masyarakat dalam upaya cegah karhutla dan melakukan pencegahan secara dini tercapainya program polri khusunya polres langkat dalam upaya cegah karhutla.

Masih kata sambutan dari perwakilan Walhi Sumatera Utara Bpk. Antonio Marro Sipayung dalam penanganan karhutla , isi kata sambutan singkat adalah , Walhi Sumut meminta untuk bersama sama atau bekerja sama untuk mencegah penanggulangan karhutla di wilkum polres langkat agar tidak terjadi bencana yang lebih serius, dan kedepan nya untuk lebih solid lagi, Siap mendukung dalam kegiatan mencegah dan penanggulangan karhutla di wilayah kabupaten langkat."Tandasnya sebagai penutup selesai acara.(hs9)
Komentar Anda

Berita Terkini