Koramil 0824/04 Sukowono Berikan Penampingan Pemasangan Kontrasepsi KB

Harian 9 author photo
(Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9 
Bertempat di Puskesmas Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember pada Kamis (13/09/2018) Pukul 08.30 WIB, dilaksanakan pelayanan kontrasepsi IUD, Inplan dan Pil kepada 12 peserta yang sudah mendaftar.

Pelayanan tersebut adalah bagian dari Program Bakti Sosial Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB (DP3AKB) Pemerintah Kabupaten Jember bekerjasama dengan TNI dalam hal ini Kodim 0824 dan Koramil Jajarannya.

Sebanyak 4 orang personel Koramil 0824/04 Sukowono ditugaskan untuk membantu dan memberikan pendampingan kepada Bidan Puskesmas yang dipimpin oleh Sri Wilujeng Amd.Keb yang melaksnakan pelayanan sekaligus memeriksa peserta yang akan ber KB serta memberikan penjelasan terkait kontrasepsi yang digunakan.

Komandan Koramil 0824/04 Sukowono menyampaikan bahwa Bakti Sosial Pelayanan Kontrasepsi KB ini sudah berjalan beberapa kali ini dan hari ini kita mendukung pendamping dari Tni sebanyak 4 orang anggota Koramil, untuk memberikan bantuan tenaga pelayanan.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait kegiatan tersebut menyampaikan bahwa program KB di Kabupaten Jember selama ini dapat berjalan dengan sukses berkat kerjasama antara DP3AKB dengan Kodim 0824, bahkan Jember menjadi terbesar di Jawa Timur capaian jumlah masyarakat yang ikut KB.

"Hal tersebut tentunya berkat kesadaran masyarakat Jember yang relatif tinggi untuk benar-benar membangun keluarga kecil bahagia sejahtera, hal tersebut juga bagian dari suksesnya sosialisasi yang telah dilakukan oleh Petugas Lapangan keluarga Berencana (PLKB) bersama Babinsa di desa-desa sehingga memberikan kontribusi yang signifikan pada pertumbuhan penduduk," tegas Letkol Inf Arif Munawar. (Sis24)  
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini