Koramil 0824/26 Jelbuk Karya Bakti TNI Bantu Benahi Jalan Desa

Harian 9 author photo
(Foto: Sis24) 

JEMBER| HARIAN9
Bertempat di Ds Panduman Kec jelbuk Kab Jember dilaksanakan Karya Bakti TNI  oleh Koramil 0824/26 Jelbuk  membantu pembenahan jalan desa sepanjang 200 meter, pada Jumat (14/09/2018) Pukul 07.00  WIB.

Personel yang terlibat adalah anggota Koramil dipimpin langsung oleh Danramil 0824/26 Jelbuk Kapten Inf Wahyudi Triko Irianto bersama 7 orang anggotanya, Kepala Desa Panduman dan 5 orang perangkatnya serta masyarakat sekitar sebanyak 77 orang.

Sasaran Karya Bakti TNI adalan menutup lobang jalan dan melakukan pembersihan kiri kanan jalan sehingga dapat dilalui dengan nyaman oleh warga masyarakat setempat.

Menurut Kapten Inf Wahyudi Triko Irianto jalan desa tersebut merupakan satu-satunya akses warga masyarakat dalam melaksanakan rutinitasnya sehari-hari dengan kondisi yang berlubang dan kotor tentunya kurang nyaman dilewati, sehingga masyarakat melalui Babinsa menghendaki dlakukan pembenahan dengan menguruk yang berlubang dan membersihkan kiri kanan jalan.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam tanggapannya mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Koramil Jajarannya tersebut, di samping sebagai bagian dari Pembinaan Teritorial hal tersebut membantu kesulitan masyarakat dalam menangani permasalahan sarana dan prasarana lingkungan dengan gotong royong.

Bahkan Letkol Inf Arif Munawar berpesan agar kondisi jalan desa tersebut dipoerhatikan dan diusulkan pada Musrenbangdes yang akan datang  untuk dapat dikeraskan dengan anggaran desa yang ada, sehingga dapat berdaya guna secara jangka panjang bagi masyarakat. (Sis24) 
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar Anda

Berita Terkini