Buya Rafdinal,S.Sos.,MAP

Buya Rafdinal,S.Sos.,MAP
Caleg DPRD Kota Medan Dapil 1 No. 4

Nurainun Warga Babalan Dapat Hadiah Bedah Rumah

Harian 9 author photo
P.BRANDAN| H9
Nurainun( 58) warga lingkungan V Kelurahan Pelawi Utara Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat mendapat bantuan bedah rumah dari beberapa elemen masyarakat, seperti Taruna Siaga Bencana( Tagana) Kabupaten Langkat dan Ormas Salbila. Nurainun merupakan salah satu masyarakat ekonomi lemah.

Kepada H9 Nurainun mengatakan, merasa senang dapat bantuan Bedah Rumah karena rumah yang lama tak layak lagi untuk ditempati.Apalagi fisik bangunannya sudah banyak yang lapuk seperti papan,terpas, atapnya dan lantainya masih tanah,ujar Nurainun.

Ditempat terpisah Sri warga Babalan ketika dikonfirmasi mengatakan ini murni bantuan masyarakat untuk membantu warga miskin yang rumahnya tidak layak huni.Begitu juga Kepala Lingkungan V ,Anwar menyebutkan Nurainun layak mendapat bantuan bedah rumah,beliau merupakan warga lingkungan V yang sudah lama menjadi warganya,ungkap Anwar

Sementara Rizal dari Tagana Kabupaten Langkat ketika dikonfirmasi membenarkan apa yang disampaikan Sri,menurut Rizal bantuan ini dari beberapa elemen masyarakat namun posisi Tagana ikut membantu tenaga juga membantu 5 zak semen.

Kepala pemerintahan Kecamatan Babalan Yafizham Parinduri,S.SOS ketika di konfirmasi via telpon selularnya mengatakan benar ada bantuan bedah rumah di Kelurahan Pelawi Utara.Bantuan bedah rumah itu untuk warga miskin.Bantuan tersebut dari Masyarakat,Dinas Sosial Tagana Kabupaten Langkat,Ormas Salbila.

Prinsipnya dari Pemerintahan Kecamatan Babalan sangat mendukung bantuan bedah rumah yang langsung dikerjakan oleh warga dan bantuan dari Tagana,papar Yafizham Parinduri,S.SOS(adam9)

Nurainun di rumahnya yang reot sebelum dilakukan pekerjaan Tim Bedah Rumah dari Tagana. (Foto: Adam)
Beberapa anggota Tagana sedang bekerja di rumah Nurainun lingkungan V Kelurahan Pelawi Utara Kecamatan Babalan (Foto: Adam)


Komentar Anda

Berita Terkini