Orial Badry Harahap Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Paluta

Harian 9 author photo
PALUTA| HARIAN9
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda peresmian pengangkatan Orial Badry Harahap SH sebagai wakil ketua DPRD Paluta di gedung DPRD Paluta, Senin (10/9/2018).

Paripurna istimewa yang dipimpin oleh ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap Shi dihadiri oleh Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap, Forkompida, SKPD Paluta, camat se Paluta, Kapolsek Padang Bolak, Koramil 05 PB, OKP, Ormas beserta 22 orang anggota DPRD Paluta.

Orial Badry Harahap SH diangkat menjadi wakil ketua DPRD Paluta menggantikan H Hariro Harahap yang mengundurkan diri karena menjadi calon wakil Bupati Paluta. Peresmian, pengangkatan dan pengambilan sumpah ini sesuai dengan surat keputusan Gubernur Sumatera Utara nomor : 188.44/1199/KPTS/2018 tentang peresmian pengangkatan wakil ketua DPRD Kabupaten Paluta per tanggal 23 Agustus 2018.

Dalam sambutan Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap mengatakan bahwa lembaga DPRD dan pemerintah daerah mempunyai hubungan yang setara dan dalam bekerja wajib menjaga hubungan yang harmonis.

Lanjutnya, dengan diangkatnya wakil ketua DPRD Paluta yang baru yakni Orial Badry Harahap SH dari Partai Gerindra diharapkan dapat membawa hubungan yang lebih baik lagi antara pihak eksekutif dan pihak legislatif.

“Hubungan baik legislatif dan eksekutif sangat penting untuk menjaga jalannya roda pemerintahan agar berjalan dengan baik dan  lancar untuk kemajuan daerah Paluta,” katanya.

Untuk itu, ia mengajak pimpinan dan seluruh anggota DPRD Paluta agar lebih meningkatkan hubungan baik dan kerjasama untuk membangun dan mensejahterakan daerah kabupaten Paluta.

Terpisah, Orial Badry Harahap SH usai paripurna mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan khususnya oleh Partai Gerindra terhadap dirinya untuk menjabat sebagai wakil ketua DPRD Paluta.

Dirinya berharap, semua pihak khususnya legislatif dan eksekutif dapat bekerjasama untuk menjalankan roda pemerintahan serta kemajuan masyarakat daerah kabupaten Paluta.
Pantauan, peresmian pengangkatan wakil ketua DPRD Paluta ini ditandai dengan pengambilan sumpah terhadap Orial Badry Harahap SH serta penandatangan SK oleh ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap Shi yang dirangkai dengan pemberian ucapan selamat kepada wakil ketua DPRD Paluta yang baru yakni Orial Badry Harahap SH dari partai Gerindra.(dek9)
=========================


Foto prosesi penandatanganan berita acara rapat paripurna istimewa peresmian pengangkatan Orial Badry Harahap SH sebagai wakil ketua DPRD Paluta, Senin (10/9).(Foto: Akhir S Rambe)




Komentar Anda

Berita Terkini