Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Penanggulangan Bencana Bukan Hal Mudah

Harian 9 author photo

TAPSEL| H9
Melihat dari geografis, geologis, hinrologis dan demografis, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tasel) sangat rentan terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam, sehingga dibutuhkan deteksi dini, mengingat, penanggulangan bencana bukan hal yang mudah untuk dihadapi.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapsel Drs. Parulian Nasution, MM saat membuka Workshop Sosialisasi dan Internalisasi Penyusunan Kajian Resiko Bencana Kabupaten Tapsel, di aula Sarasi 2 Lt. III Kantor Bupati Tapsel Jalan Prof. Lafran Pane Sipirok, Kamis (27/9).

Workshop yang diikuti seluruh pimpinan OPD, unsur TNI, Polri, PMI, POS-SAR Sibolga dan Manggala Agni-Langga Payung menghadirkan narasumber Rintis Renowati, Rahmad Hidayat Mustika dan Niken Utami Putri dari PT. Pilar Pusaka Inti dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapsel H. Ilham Suhardi, SH.

Menurut Parulian, beranjak dari kondisi tersebut, bencana terjadi karena faktor alam, faktor non alam maupun yang disebabkan oleh manusia, yang menyebabkan timbulnya korban jiwa dan kerusakan lingkungan. 

Oleh sebab itu, dengan adanya penanggulangan bencana bisa di jadikan sebagai landasan hukum yang kuat dan menyeluruh sesuai dengan peraturan perundang- undang yang berlaku.

“Diharapkan dengan adanya workshop kajian bencana, bisa menggambarkan dan menjelaskan resiko bencana yang ada disekitar serta menjadi acuan dalam menjalankan menajemen bencana, dan seluruh personil BPBD  Tapsel agar selalu menjaga kekompakan dan kesatuan sehingga situasi dan kondisi di Tapsel tetap aman dan kondusif,“ katanya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution, MM saat membuka Workshop Sosialisasi dan Internalisasi Penyusunan Kajian Resiko Bencana Kabupaten Tapsel, di aula Sarasi 2 Lt. III Kantor Bupati Tapsel Jalan Prof. Lafran Pane Sipirok, Kamis (27/9). (Foto: Riswandy)











Komentar Anda

Berita Terkini