Peringati Tahun Baru Hijriyah, Danramil 0824/17 Bersama Muspika Hadiri Pawai Obor

Harian 9 author photo
JEMBER| HARIAN9
Start dan finish Pawai Obor Dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H dilaksanakan di Lapangan Desa Pringgowirawan Kec Sumberbaru Kabupaten Jember pada Senin (10/9/2018) dimulai Pukul 18.00 Wib, Kegiatan itu dihadiri Danramil 0824/17 Sumberbaru Kapten Inf Asno bersama Camat Sumberbaru M Yusuf, Kapolsek Sumberbaru  AKP Subagio, Kepala Desa Pringgowirawan, Babinmsa, Bhabinkamtibmas serta tokoh agama dan tokoh masyarakat serta 3000 orang peserta pawai obor tersebut.

Route pawai obor tersebut sekitar 4 Km mengelilingi jalan desa Pringgowairawan sebagai bagian dari peringatan Tahun Baru Islam yangselalu diperingati oleh warga desa tersebut pada setiap tahunnya.

Camat Sumberbaru M Yusuf menyampaikan, terima kasih kepada masyarakat atas dilaksanakannya pawai obor ini sebagai agenda tahunan dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah sekaligus mengucapkan selamat Tahun Baru 1440 H.

Selanjutnya Danramil 0824/17 Sumberbaru Kapten Inf Asno saat dikonfirmasi menyampaikan,  kegiatan seperti ini selalu dilaksanakan masyarakat setiap menyambut Tahun Baru Hijriyah 1 Muharam. Hal ini sebagai kegiatan positif yang patut kita lestarikan bersama.  

"Terkait pengamanan Koramil bekerjasama dengan Polsek, Satpol PP dan Linmas siap mengamankan sapanjang route pawai obor ini. Kita berharap peserta dapat melaksanakannya dengan tertib, lancar dan aman," katanya.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan, Selamat Tahun Baru 1440 H dan beliau sangat mengapresiasi kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh masyarakat Kabupaten Jember, bahwasannya pada peringatan Tahun Baru Islam ini berbagai kegiatan digelar oleh masyarakat diberbagai wilayah.

"Peringatan Hari Besar Keagamaan seperti ini menunjukkan keberadaan masyarakat yang memiliki keimanan dan ketaqwaan yang tinggi yang patut kita dukung bersama, sekali lagi saya menyampaikan Selamat Tahun Baru 1440 H semoga kita menjadi manusia yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," ucapnya. (sis24)






Komentar Anda

Berita Terkini