Polres Padangsidimpuan Berhasil Ungkap Jaringan Peredaran Narkoba

Harian 9 author photo
Tersangka yang sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Padangsidimpuan, Kamis (13/9).  (Foto : Riswady)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Kepolisian Resoer (Polres) Padanggsidimpuan melalui Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) brhasil mengungkap salah satu jaringan narkoba kenis ganja di Kota Padangsidimpuan dengan menangkap seorang tersangka HS alias Iman (27), warga Jalan. Sinar Kelurahan Sihitang Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, Kamis (13/9) sekira pukul 14.30 WIB.

Tersangka ditangkap di Jalan Alboin Hutabarat Gg. Dame 1 Kelurahan Wek VI Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan bersama barang bukti yang di sita satu buah tas berisi 1 bal daun gambja jering yang dibungkus lakban warna coklat seberat 1,1 Kilogram, satu buah karung warna putih, satu bungkus plastik hitam diduga keras berisi narkotika golongan I jenis ganja dengan berat 330 gram, satu unit sepeda motor jenis Honda Beat warna putih, satu buah pisau kater, 8 lembar kertas nasi, satu bah handphone merk Samsung warna hitam putih dan dua lembar lakban warna coklat bekas pembungkus ganja

Informasi yang dihimoun di Mapolres Padangsidimpuan, Jum,at (14/9) menyebutkan, penangkapan tersangka berawal saat anggota Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan memperoleh informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki laki dewasa yang sering melakukan transaksi dan penyalahgunaan narkotika golongan I jenis gnja di Jalan. Alboin Hutabarat, tepatnya di Gg. Dame I Kel. Wek VI Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan.

Dari hasil laporan tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan dan saat petugas melihat gerak gerik seorang laki laki dewasa yang mencurigakan sedang mengenderai sepeda motor matic warna putih, petugas langsung membuntutinya kemana tujuan laki-laki tersebut.

Pada saat petugas melakukan pembuntutan, laki laki tersebut tiba-tiba berhenti di depan rumah warga dan mengeluarkan satu buah tas dari dalam jock sepeda motor yang dikenderainya dan meletakkan tas tersebut di samping lemari hias yg terletak di dapur rumah  warga.

Setelah situasi memungkinkan, petugas langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan dan menyita satu buah tas sandang yang berisi satu bal daun ganja kering yang terbungkus lakban warna coklat. Selanjutnya pria tersebut dan barang bukti di bawa ke Mapolres Padangsidimpuan untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan kasus.

Dari hasil interogasi terhadap HS alias Iman, ianya mengakui masih ada menyimpan barang bukti lain di salah satu gudang di depan rumah orangtuanya di Jalan. Sudirman Kelurahan Unte Manis Kecajatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

Selanjutnya petugas menuju lokasi tersebut dan dari guudang tersebut, petugas mengamankan satu buah karung warna putih berisi satu bungkus plastik hitam, yang didalamnya berisi daun ganja kering, selanjutnya barang bukti tersebut dibawa ke Polres Padangsidimpuan guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, MH melalui Kasat Resnarkoba AKP CJ. Panjaitan, SH yang dikonfirmasi, membenarkan penangkapan tersangka HS alias Iman yang mmeripakan seorang jaringan narkotika jenis ganja antar Kabupaten.

“Kasus ini sedang kita dalami, karena dari hasil pemeriksaan sementara terhadap tersangka bahwa dalam melakukan bisnis barang haram tersebut ia tidak sendirian, artinya tersangka merupakan bagian dari jaringan pengedar narkotika di Kota Padangsidimpuan,” ujar Kasat. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar







Komentar Anda

Berita Terkini