Polres Tapsel Bedah Rumah Nazir Mesjid Parlindungan Pasaribu Menjadi Rumah Layak Huni

Harian 9 author photo




TAPSEL| HARIAN9
Langkah Polri atas kepeduliannya terhadap warga kurang mampu, sekaligus meningkatkan jalinan kemitraan dengan masyarakat, Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Selatan (Tapsel) melaksanakan kegiatan social berupa bedah rumah warga yang reot menjadi rumah layak huni di Dusun Sigiring Giring Dolok, Desa Silangge, Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapsel.

Rumah warga yang dibedah menjadi rumah layak huni tersebut merupakan rumah milik Parlindungan Pasaribu, seorang najir mesjid An Nur di Dusun tersebut dan peresmian serta penyerahan kunci rumah dilakukan Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal, SIK, M.SI didampingi Kapolsek Sipirok AKP Hermansyah, SH, disaksikan para Kabag, Kasat, Kapolsek se jajaran Polres Tapsel, Danramil Sipirok, Kepala Dusun Sigiring Giring Dolok Sagala Robinson Hutasuhut, tokoh adat Kecamatan Sipirok Mangaraja Tengger Siregar, tokoh masyarakat Dusun Sigiring Giring Alimin Batubara, serta warga masyarakat lainnya.

Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal, SIK, M.SI didampingi Kasat Binmas Polres Tapsel Iptu Erman Tanjung, Selasa (4/9) mengatakan, program bedah rumah yang dilakukan Polres Tapsel ini merupakan rangkaian dari HUT Bhayangkara yang ke-72_tahun 2018, sekaligus menindaklanjuti kebijakan pimpinan (comander wish) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumut Brigjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH, yakni dengan meningkatkan kegiatan-kegiatan social guna merekatkan silaturrahim antara jajaran Polri dan masyarakat.

“ Rumah yang kita bedah tersebut merupakan rumah milik Parlindungan Pasaribu, seorang nazir mesjid An Nur, yang telah direkomendasikan oleh masyarakat Dusun Sigiring Giring Dolok, Desa Silangge, Kecamatan Sipirok, karena kondisi rumahnya yang reot, sehingga layak untuk dilakukan renovasi,“ terang Kapolres.

Kapolres menerangkan, pekerjaan bedah rumah tersebut dilakukan personil Polres Tapsel, yang kegiatan renovasinya selesai hanya dalam jangka waktu tiga hari dan usai sholat Jum,at, 6 Juli 2018, dilakukan penyerahan kunci rumah kepada pemilik rumah Parlindungan Pasaribu.

“ Atas nama jajaran Polres Tapsel, saya mengucapan terimakasih kepada masyarkat Disun Sigiring-Giring Desa Silangge Kecamatan Sipirok yang telah mendukung kegiatan bedah rumah tersebut hingga menjadi rumah layak huni dan kegiatannya terlaksana dengan baik, “ terang Kapolres.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk belajar bersyukur atas ridho dan rahmat dari Allah SWT dan bisa menjadi ummat manusia yang bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya, terutama dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.

“ Apapun yang kita lakukan dan perbuat tidaklah harus dari hal yang besar. Tetapi kita mulai dari hal yang kecil dan bisa bermanfaat bagi orang lain. Insya Allah apa yang kita lakukan ini di ridhoi oleh Allah SWT, “ tuturnya.

Sementara Parindungan Pasaribu selaku pemilik rumah mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal, SIK, M.SI beserta jajarannya yang telah membangun rumah milikny dengan tulus, ikhlas dan tanpa pamrih.

“ Ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat, semoga kiranya Polri selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dalam melaksanakan tugas sehari hari, karena sesungguhnya tugas Polri ibarat seperti malaikat yang selalu melayani dan megawasi warga tanpa mengharapkan pamrih, “ ungkap Parlindungan.

Kepala Desa Siilangge Sagala Robinson Hutasuhut juga mengapresiasi seluruh jajaran Polres Tapsel yang telah membangun rumah salah satu warga di Desa Silangge dan seluruh warga Desa Silangge berharap nantinya Polri semakin dekat dan bisa menjadi pengayom dan pelindung masyarakat.

“Ini bukti Polri telah berubah dan merevolusi citranya di hadapan masyarakat. Karena melalui kegiatan seperti bbedah rumah ini nampak nyata bahwa Polisi saat ini adalah sahabat masyarakat bukan lagi pembawa rasa takut ditengah-tengah masyarakat,“ katanya.  (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini