Polres Tapsel Gelar Syukuran HUT Polwan Bersama ‘Pilot’ Beca

Harian 9 author photo
Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) di halaman Mapolres Tapsel Jalan Sisingamangaraja Kota Padangsidimpuan, bersama ‘pilot’ beca yang mangkal maupun yang bertempat tinggal di seputaran Mapolres Tapsel, Sabtu (8/9).


TAPSEL| HARIAN9
Memasuki usianya yang ke 70, jajaran Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) di halaman Mapolres Tapsel Jalan Sisingamangaraja Kota Padangsidimpuan, bersama ‘pilot’ beca yang mangkal maupun yang bertempat tinggal di seputaran Mapolres Tapsel, Sabtu (8/9).

Ada sekitar 70 orang ‘pilot’ beca yang meramaikan HUT Polwan ke 70 di jajaran Polres Tapsel, yang dengan gembira bergabung bersama personil Polres Tapsel dipimpin Kapolres Tapsel AKBP. Mohammad Iqbal, SIK, M.Si, didampingi para Kabag, Kasat, Ketua Bhayangkari Polres Tapsel Ny.Dian Mohammad Iqbal dan para Polwan Polres Tapsel.

Kapolres Tapsel AKBP. Mohammad Iqbal, SIK, M.Si dalam sambutanya, menyampaikan, Polwan merupakan manifestasi dari pelayanan Polri kepada masyarakat dan diharapkan kedepannya Polwan terus berkarya, sebagai penganyom dan pelindung masyarakat.

“Di usianya ke 70, Polwan terus meningkatkan prestasi, konsistensi dan komitmennya dan Polwan diharapkan ikut untuk menghadapi tantangan Polri yang kompleks dalam menyukseskan agenda Kamtibmas,” terang Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga sangat berterima kasih serta sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polwan dalam menyambut HUT Polwan ke-70 ini, yakni dengan melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial mapun hal lain yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya berharap kedepannya, Polwan Polres Tapsel semakin lebih berkarya ditengah masyarakat  sehingga dapat memberikan dampak yang positif bagi kemajuan rakyat khususnya di wilayah hokum Polres Tapsel dan jadilah Polwan dan Polisi seperti jarum yang mempersatukan kita dengan masyarakat,“ jelasnya

Khusus kepada ‘pilot’ beca yang hadir pada syukuran HUT Polwan ke 70 ini, atas nama Polres Tapsel saya ucapkan terimakasih atas partisipasinya dalam mendukung tugas Polri khususnya menciptakan ketertiban Lalu Lintas di jalan raya dam berharap para abang beca tetap menjaga kesatuan dan persatuan demi kokohnya NKRI.

“Kepada seluruh personil, perlu kita menaikkan derajat abang beca yang memiliki jasa cukup besar, yakni mereka setiap hari mengantar kita dan keluarga kita serta masyarakat untuk beraktivitas ke tempat kerja. Saya tidak lagi memanggil mrreka penarik beca, tapi ‘pilot’ beca,“ tutur Kapolres bergurau yang disambut tepuk tangan abang beca dan personil Polres Tapsel.

Sebelumnya, Ketua panitia pelaksana syukuran HUT Polwan Iptu Heppy Margowati, SIK melaporkan, dalam rangkaian HUT Polwan ke 70 telah dilaksanakan berbagai kegiatan di wilayah hokum Polres Tapsel antara lain, Polwan bersama Bhayangkari nonton bareng film documenter ‘ Polwan Cartenz’, membagikan brosur Aku Sahabat Polisi (ASPOL) di pasar Sigalangan Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel.

Kemudian, anjangsana ke Yayasan Aliyu Sufiyah Kecamatan Batang Angkola dan anjangsana ke panti asuhan Deborah Sipirok, upacara HUT Polwan di Polda Sumut dan syukuran HUT Polwan di Mapolres Tapsel.

Sementara Suiyono, yang merupakan perwakilan abang beca mengucapkan terimakasih atas perhatian Bapak Kapolres Tapsel  AKBP. Mohammad Iqbal, SIK, M.Si dan seluruh jajaran yang mengundang mereka menghadiri syukuran HUT Polwan di Polres Tapsel ini.

“Dengan bertambahnya usia Polwan, kiranya Polwan tetap jaya dan seluruh jajaran Polres Tapsel di bawah kepemimpinan Kapolres Tapsel  AKBP. Mohammad Iqbal, SIK, M.Si, semakin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, khusunya abang beca yang tadi profesi kami telah diberi gelar oleh Bapak Kapolres dengan ‘pilot’ beca,“ terang Suyono. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar Anda

Berita Terkini