Santri Se Kecamatan Samudera Gelar Pawai 1 Muharam

Harian 9 author photo

ACEH UTARA| HARIAN9
Dalam menyambut tahun baru 1440 Hijriah, ratusan santri di Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, menggelar pawai dengan keliling di kawasan Geudong Samudera dan melukis. Kegiatan ini bertujuan sebagai syiar Islam agar tahun baru dapat bermakna bagi seluruh umat muslim, ucap Salah seorang kordinator Pelaksana Pawai 1 Muharam 1440 H dari PPP Muslim Jailani, Selasa (11/9/2018).

Disebutkan, santri-santri yang mengikuti kegiatan di Kecamatan Samudera ini, dari tingkat TK Islam hingga tingkat SMA dan Dayah-Dayah menyambut pergantian Tahun Islam  sejak  Senin, 29 Dzulhijah 1339 H hingga 1 Muharam 1440 Hijriah yang bertepatan hari Selasa 11 September 2018 Masehi.  

Dikatakannya, pihaknya mengajak seluruh umat muslim di wilayah Samudera untuk memiliki kebanggaan dengan syiar-syiar Islam salah satunya yaitu penanggalan Hijriyah dengan mengekpresikannya sesuai ajaran Islam.

"Tahun baru Islam ini diharapkan dapat menjaga persatuan dan persaudaraan umat muslim terlebih tahun ini merupakan tahun politik," ucapnya

 Selain ratusan santri yang berpawai, juga melibatkan guru dan orang tua santri yang ikut pawai bersamaan Muslim menambahkan, Sementara hasil hiasan pawai santri dengan tema tahun baru Hijriyah telah di pajang di kendaraan dan mobil hias lainnya. Pihaknya mengajak seluruh umat muslim di Samudera untuk memiliki kebanggaan dengan syiar-syiar Islam salah satunya yaitu penanggalan Hijriyah dengan mengekpresikannya sesuai ajaran Islam.

"Pergantian tahun Hijriah diisi dengan do'a akhir tahun dan berkumpul di Mesjid Besar Malikussaleh Samudera dan Shalat zuhur berjamaah," kata Muslim.(man9)






Komentar Anda

Berita Terkini