Segobedjo Cafe & Resto Di Gedung gsmNetIndo Surabaya Tempat Kumpulnya Siswa Dan Alumni STTSI

Harian 9 author photo
Koordinator STTSI Sumut Ivan Lubis sedang Kongkow-kongkow dengan Alumnus Sekolah Teknisi Telephone Seluler Indonesia (STTSI) di Segobejo Cafe & Resto gsm Netlndo Surabaya. (Foto: Joko Hendro)

SURABAYA| HARIAN9
Memasuki era milenial saat ini, bisnis cafe kian menjamur dimana-mana. Fenomena inipun menunjukkan bahwa peluang bisnis yang satu ini tak bisa dipandang sebelah mata. Terlebih, peminatnya bukan hanya dari kalangan tua saja, tetapi kalangan muda masa kini pun kerap menjadikan cafe sebagai tempat berkumpul bersama.

Hal inilah yang dimanfaatkan oleh Nurul Ana dengan mengambil peluang bisnis tersebut. Pria yang akrab disapa ‘Pak Jo’ ini memulai bisnisnya sejak Agustus 2018 dengan nama Segobedjo yang berada di Gedung gsmNetIndo di Jalan Manyar Kertoardjo 5 No. 2 Surabaya.

'Pak Jo’ pun beralasan menamakan cafenya Segobedjo, karena selain menjadi ajang bisnisnya di dunia kuliner, ia pun berkeinginan agar cafenya tersebut dapat dijadikan sebagai tempat berkumpulnya para siswa ataupun alumnus dari Sekolah Teknisi Telephone Seluler Indonesia (STTSI).

"Kenapa namanya Segobedjo, karena kita kan masih berkaitan dengan dunia ponsel. Makanya saya membuka usaha ini bertujuan untuk mejadikan cafe ini sebagai tempat berkumpulnya para siswa maupun alumninya STTSI agar bisa saling bertukar pikiran di bidang IT antara satu sama lainnya,” ungkap ‘Pak Jo’, Sabtu (15/9/2018).

Lebih jauh ‘Pak Jo’ menyebutkan menu andalan di cafenya adalah Pepes Tahu dan Sayur Asem. Selain itu, juga tersedia Nasi Goreng Bedjo Gila, Nasi Rendang Bedjo, Nasi Samber Gledek, Rujak Buah Serut, Nasi Bedjo Gila, dan menu lainnya.

"Kemudian untuk menu minuman disini, tersedia Kopi tubruk, Long black, Es Kopi Genden, dan ada juga Jamu Bedjo. KIta sengaja membuat menu masakan dapur ibu. Sehingga setiap suami yang rindu dengan masakan rumah, bisa datang ke cafe gsmNetIndo,” terangnya.

"Dan dalam menjalankan bisnis kulinernya, ‘Pak Jo’ pun tetap mengingat akan karunia dan rezeki yang diturunkan Allah terhadapnya. Dan sebagai rasa syukurnya, ia pun membuat promo bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa sunnah.

“Bagi mereka yang berpuasa dan ingin berbuka di Segobedjo, tidak perlu khawatir lagi. Sebab, saya membuat program memberikan makan gratis buat mereka yang sedang berpuasa sunnah untuk bisa berbuka di Segobedjo ini,” sebut ‘Pak Jo’.

Tapi, bagi yang tidak berpuasa, itu hanya akan membuat kita rugi, tambahnya bercanda sembari tertawa.

Sebagaimana diketahui, ‘Pak Jo’ merupakan seorang programer handphone sejak tahun 2004. Namun untuk menggeluti dunia perhandphone-nan, baru di mulainya setahun kemudian. Dan selama belasan tahun menggeluti bidang program iT, ‘Pak Jo’ pun telah menciptakan beberapa produk software handphone, salah satunya adalah Syscobox yang saat ini telah Go Internasional.

Selain itu, dalam gsmNetIndo, ‘Pak Jo’ merupakan salah satu founder & ownernya. Sehingga hal itulah yang membuat dirinya merasa memiliki tanggungjanwab besar untuk mengembangkan gsmNetIndo kedepannya.

Kemudian lagi, untuk gedung gsmNetindo yang dibangunnya tersebut, selain ada Segobedjo cafe & resto, di gedung itu pun terdapat Service Centre HP, Lab & Riset Syscobox, dan tentunya Kampus STTSI. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar









Komentar Anda

Berita Terkini