STTSI Gelar Pelatihan Bersama 21 Pelaku Industri Kecil Dan Menengah

Harian 9 author photo


MEDAN|  HARIAN9
Sekolah Teknisi Telephone Seluler Indonesia (STTSI) ambil bagian dalam bimbingan teknis reperasi handphone bagi para pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kota Medan.  Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Perindustrian Kota Medan berlangsung dari 4 hingga 7 September 2018 di Semba Cafe Kecamatan Medan Selayang. Pelatihan reperasi handphone ini diikuti oleh 21 pelaku Industri Kecil dan Menengah yang ada di Kota Medan.

Koodinator STTSI Sumut, Ivan Lubis mengatakan, di era sekarang alat komunikasi atau  handphone sudah bukan merupakan barang mewah lagi, karena sudah menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat indonesia.  Hampir sekitar 40 % penduduk Indonesia sudah menggunakan handphone, jadi ini merupakan peluang dan ini akan terus berkembang.

"Dengan adanya bimbingan teknis yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustian Kota Medan ini, kiranya dapat mengatasi problematika pengangguran tenaga kerja dengan mencetak kalangan wirausaha baru di bidang counter handphone dan teknisi service," kata Ivan Lubis alias Ivan Brothers kepada Wartawan, Selasa (4/9/2018).

Selama empat hari bimbingan teknis, katanya, pihaknya akan memberikan pelatihan  mulai dari pengenalan komponen handphone, peralatan reparasi, hingga simulasi berbagai kasus kerusakan handphone dan cara penanganannya. 

Dikatakannya, melalui metode pelatihan yang sistematik dan memadai ini, diharapkan  bisa menjadi bekal bagi para peserta sekaligus menciptakan peluang wirausaha.  Pengusaha muda yang juga Wartawan ini berharap, pelatihan ini dapat memberikan energi positif bagi masyarakat yang sesungguhnya berpotensi untuk berkarya dan bisa mandiri. 

"Dalam waktu dekat kita juga akan melakukan kerjasama dengan Dinas maupun Lembaga lain dalam pelatihan repesari handpone ini," jelas Brothers yang kini mempunyai Toko Ponsel di Plaza Millenium Jalan Kapten Muslim Medan. (HJ9)

Komentar Anda

Berita Terkini