Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Tak Diberi Uang Jaga Malam, Preman Kampung Nekad Pecahkan Kaca Indomaret

Harian 9 author photo
Personil kepolisian dari Polres Padangsidimpuan sedang melakukan oah TKP atas kasus pengrusakan terhadap Indomaret terhadap di Jalan Sudirman Padangsidimpuan.  (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Personil Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan meringkus SAL (33) warga warga Sudirman Gg PMD Lingkungan III Kelurahan Timbangan Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan setelah dilaporkan melakukan aksi premanisme atas pengurusakan terhadap Indomaret di Jalan Sudirman Kelurahan Timbangan Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (1/9/2018) sekira pukul 15.00 Wib.

Lelaki pengangguran tersebut dibekuk personil Sat Reskrim sekira pukul 16.30 Wib di kediamannya dan langsung diboyong ke Mapolres Padangsidimpuan untuk mempertanggungkawabkan perbuatannya.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan menyebutkan, pengrusakan yang ditindaklanjuti dengan penangkapan terhadap pelaku pengrusakan berawal ketika pelaku meminta uang jaga malam dan uang keamanan kepada salah seroang kasir Indomaret.

Karena uang jaga malam ditagih dan diberikan kepada teman pelaku, pihak Indomaret pun tidak bersedia memberikan uang jaga malam dan keamanan untuk yang ke dua kalinya, sehingga pelaku kesal dan nekat menghancurkan pintu toko Indomaret yang terbuat dari kaca degan cara melempar dengan batu, hingga pecah berkeping-keping.

Supervisior Indomaret Dedi Sitorus yang mengetahui kejadian tersebut, langsung menghubungi pihak kepolisian dan melaporkan kejadian pengrusakan yang dilakukan pelaku dan tidak lama berselang petugas kepolisian dating ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna melakukan penyelidikan dan olah TKP.

Setelah keterangan dan bukti-bukti lengkap, petugas langsung bergerak memburu pelaku pengrusakan dan tidak lama pelaku berhasil dibekuk di sekitar kediaman pelaku dan langsung diboyong ke Mapolres Padangsidimpuan guna mempertanggungkawabkan perbuatannya.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, MH melalui Pelaksana Tugas (Plt) Kasat Reskrim Ipda Irsan Harahap, SH membenarkan peristiwa pengrusakan terhadap Indomaret yang dilakukan SAL.

“Kasus ini sudah kami tangani setelah adanya laporan pihak Indomaret atas pengrusakan yang diawali upaya pemerasan dengan modus uang jaga malam. Pelaku sendiri sedang mejalani pemeriksaan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, “ terang Irsan.

Terpisah, Supervisior Indomaret Dedi Sitorus saat ditemui usai membuat laporan pengadian ke SPKT Polres Padangsidimpuan bersama saksi dan sejumlah karyawan Indomaret mengaku merasa keberatan atas tindakan pelaku yang melakukan pengrusakan tersebut. (Wan9)





Komentar Anda

Berita Terkini