Tim TCC Polres Tapsel Juara Lomba Sepeda Santai ‘Gopal PATURE 2018'

Harian 9 author photo




PALUTA | HARIAN9
Tim sepeda santai Tribrata Cycling Club (TCC) Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) tampil sebagai juara pada lomba sepeda santai Gopal Paluta Endurance (PATURE) 2018. Perlombaan ini mengambil start dan finis di halaman Kantor Bupati Padang Lawas Utara (Paluta), Minggu (9/9/2018).



Selain juara, pegowes dari TCC Polres Tapsel di bawah Binaan Kapolres Tapsel  AKBP Mohammad Iqbal SIK, M.Si dan dipimpin ketua tim Ipda Tongan Siregar, juga menjadi peserta pertama yang menyentuh garis finis di halaman kantor Bupati Paluta atas nama  Bribda Agus Amanda Putra.

Sebelumnya, lomba sepeda santai Gopal PATURE 2018 yang menempuh jarak 35 kilometer dengan medan yang dilalui merupakan trek yang bervariasi seperti tanjakan, turunan berlumpur, melintasi sungai serta jalan aspal, dilepas Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap diwakili Asisten I Setdakab Paluta.

Sementara peserta yang ikut lomba berjumlah 10 club sepeda yang dating dari Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) dan club sepeda dari Kabupaten Langkat dan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Propinsi Riau.

Dalam lomba tersebut, sejak start awal tim sepeda santai TCC Polres Tapsel terus memimpin lomba. Seluruh tim yang berjumlah 10 pendayung sepeda itu secara kompak dan bergantian memimpin di depan rekan-rekannya. Bahkan ketua tim TCC Polres Tapsel IPDA Tongan Siregar yang juga Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Tapsel yang ikut dalam tim sepeda santai TCC Polres Tapsel tidak henti hentinya memberikan semangat kepada rekan-rekannya sambil mendayung sepeda tanpa henti walaupun harus melintasi medan berat.

Akhirnya, peserta tim sepeda santai TCC Polres Tapsel atas nama Bripda Agus Amanda Putra yang merupakan personil Sat Reskrim Polres Tapsel menyentuh garis finis paling pertama di halaman Kantor Bupati Paluta, disusul peserta lainnya yang juga dari tim sepeda santai TCC Polres Tapsel yang tiba di garis finis dengan lengkap dan tidak seorangpun yang gugur, sehingga dari hasil penilaian panitia, tim sepeda santai TCC Polres Tapsel memperoleh nilai tertinggi.

Usai menperima hadiah, Ketua tim sepeda santai TCC Polres Tapsel Ipda.Tongan Siregar mengatakan, sebelum mengikuti kegiatan sepeda santai, ia telah memberikan bimbingan kepada seluruh anggota tim untuk berhati-hati dan disiplin selama mengikuti kegiatan bersepeda, selalu mengecek kondisi sepeda dan kebutuhan individu seperti istirahat maupun minum hingga menuju garis finish.

“Ada beberapa arahan disampaikan kepada seluruh anggota tim, yakni berhati-hati dan waspada selama mengikuti kegiatan bersepeda, jagalah kedisiplinan dan kekompakan selama bersepeda dan jangan lupa untuk selalu mengecek kondisi sepeda dan kebutuhan individu hingga menuju garis finish, dan Alhamdulillah, hasilnya seluruh anggota tim tiba di garis finis, dengan seluruh total waktu kita yang tercepat," tandas Ipda Tongan Siregar. (Wan9)

Komentar Anda

Berita Terkini