TP PKK Hulu Sihapas Raih Juara I Kategori KMBS Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Provsu

Harian 9 author photo


PALUTA| HARIAN9
Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kecamatan Hulu Sihapas, kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) berhasil meraih juara I lomba cipta menu beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA) kategori kreasi menu beragam dan seimbang (KMBS) tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di Medan beberapa waktu lalu.

Kadis Ketahanan Pangan  Paluta Mahran SP melalui selulernya menyampaikan bahwa Pemkab Paluta yang mengutus TP PKK kecamatan Hulu Sihapas sebagai peserta lomba cipta menu B2SA tingkat Provinsi Sumut dalam rangka menyambut hari pangan sedunia (HPS) ke 38 berhasil meraih Juara I pada kategori kreasi menu beragam dan seimbang.

"Tim PKK kecamatan Hulu Sihapas yang menjadi utusan Pemkab Paluta berhasil meraih juara I kategori beragam dan seimbang,” ujarnya, Kamis (6/9).

Sementara, ketua TP PKK kecamatan Hulu Sihapas Ny Dumasari Sugeng Priyono Siregar yang menjadi ketua rombongan membenarkan bahwa timnya yang mewakili tim PKK Kabupaten Paluta berhasil meraih juara pertama pada kategori beragam dan seimbang di lomba cipta menu B2SA tingkat Pov.Sumut.

"Meski tidak bisa meraih juara umum tapi kami cukup bahagia bisa membawa nama baik Kabupaten Paluta meraih juara 1 di kategori beragam dan seimbang  dari 3 kategori yang di perlombakan,” ungkapnya.

Selain itu, sebagai ketua rombongan tim, prestasi tersebut mereka raih berkat kesungguhan dan kerja sama tim yang baik serta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Paluta.
Pada kesempatan ini, ia menyampaikan terima kasih kepada pihak Pemkab Paluta dan TP PKK Paluta yang selama ini telah memberikan dukungan dan perhatian penuh selama ini dalam pengembangan TP PKK kecamatan Hulu Sihapas.

"Mewakili TP PKK Kecamatan Hulu Sihapas, kami mengucapkan terima kasih atas  dukungan dari Pemkab Paluta serta bimbingan dari Ketua TP PKK Kabupaten Paluta Ibunda Ny Siti Aisyah Bachrum Harahap dan juga seluruh pengurus tim PKK Kabupaten Paluta lainnya yang selama ini memberikan bimbingan sehingga kami mampu meraih prestasi ini,” ucapnya.
Senada, Camat Hulu Sihapas Sugeng Priyono Siregar SSTP MSi yan turut mendampingi timnya di ajang perlombaan B2SA tingkat Provinsi Sumut tersebut merasa bersyukur dan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh TP PKK kecamatan Hulu Sihapas.

Dirinya berharap, kedepannya pengembangan penganan dengan basis sumber daya alam di Paluta yang sangat kaya akan semakin berkembang dan dikenal di seluruh Indonesia sehingga dapat menjadi pengembangan perekonomian masyarakat.

“Semoga kedepannya prestasi ini dapat dikembangkan dengan basis sumber daya alam sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di wilayah kabupaten Paluta,” pungkasnya.(dek9)

Komentar Anda

Berita Terkini