Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

295 Peserta Ikuti Kejuaraan Motor Trabas Jelajahi Bumi Tabagsel Dandim 0212/TS Cup I

Harian 9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Sebanyak 295 peserta ikut serta dalam kejuaraan motor Trabas Jelajahi Bumi Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel)  Dandim 0212/TS Cup I tahun 2018, yang startnya dilepas oleh Dandim 0212/TS  Letkol ARM Azhari SIP dari halaman Makodim 0212/TS Jalan Imam Bonjol Padangsidimpuan, Minggu (7/10/2018).

Kejuaraan motor Trabas Jelajah Alam Tabagsel bekerjasama dengan Destroyed Adventure Kota Padangsidimpuan, sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 73  yang mengambil tema, ‘Profesionalisme TNI Untuk Rakyat’, dihadiri Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH,   Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Hj.Tati Aryani Tambunan, SH, Dan Yonif 123/RW Letkol Inf Akbar SIP, Wakapolres Kota Padangsidimpuan, Kompol H. Syafaruddin Hasibuan, SH, Sekda Kota Padangsidimpuan  Drs. Zulfeddi, MM, Kasdim 0212/TS Mayor Inf Iskandar, para Danramil Satjar Kodim 0212/TS, Pers Kodim 0212/TS dan Yonif 123/RW.

Dalam sambutannya, Dandim 0212/TS  Letkol ARM Azhari SIP mengatakan acara yang diselenggarakan ini bekerja sama dengan Destroyed Adventure Kota Padangsidimpuan, diikuti 295  orang peserta raider dengan rute perjalanan lebih kurang 50 kilomertet yang mengambil start dan finish di Makodim 0212/TS.

Selain dari  Padangsidimpuan peserta raider pun datang dari berbagai wilayah  terdiri dari, wilayah Tapanuli Selatan (Tapsel) Padang Lawas Utara (Paluta), Mandailing Natal (Madina), Sibolga, Simalungun,  Bagan Batu, Rokan Hulu (Rohul), Rantau Prapat, Pasaman Barat,  Bukit Tinggi, Medan, Tanjung Balai, Aek Nabara dan Pekan Baru, dengan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah dan hadiah menaraik lainnya berupa dua unit sepeda motor.

Lebih lanjut Dandim mrengatakan, selain untuk memasyarakatkan olahraga otomotif, para peserta motor Trabas juga akan diperkenalkan tentang wilayah Tabagsel dan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan potensi wisata Tabagsel  

“Dengan digelar nya acara motor Trabas ini, warga merasa terhibur dan sangat mengapresiasi kegiatan ini, sehingga warga dâri  luar  daeah pun dapat lebih mengenal  dengan dekat wilayah Tabagsel, karena  di wilayah yang memiliki 5 daerah Kabupaten / Kota yang masuk wilayah Teroterial Kodim 0212/TS banyak  memiliki potensi SDA dan potensi wisata yang perlu  di gali untuk dikembangkan dan tentuunya dibutuhkan perhatikan pemerintah daerah dan pusat, “ ujar Dandim.

Pada kesermpatan itu juga, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi  Nasution, SH dihadapan para prajurit  serta  tamu undangan  dan peserta motor Trabas mengucapkan selamat hari jadi TNI ke 73, semogaTNI tetap jaya dalam mengkawal NKRI.

“ Pemko Padangsidimpuan sangat merespon dengan positif dan mendukung penuh kegiatan seperti ini. Karena, dengan kegiatan tersebut dapat memberi gambaran yang positif kepada para peserta tentang Kota Padangsidimpuan khususnya dan Tabagsel pada umumnya, “ terang Irsan.

Disebutkannya, kegiatan ini juga dapa sebagai ajang tuntuk mempersatukan komunitas, apalagi sambutan masyarakat yang luar bias karena terlihat jajaran TNI membuka diri untuk lebih melebur bersama rakyat yang sebelumnya merasa segan sekarang bisa berkumpul di Makodim ini.

“ Dihartapkan kegiatan Trabas ini menjadi acara rutin tiap tahun dan ini merupakan acara yang pertama yang diadakan di Kodim, namun ke depan acara ini menjadi rutin diadakan tiap tahun, ” terangnya.

Fai (19), salah seorang peserta raider dari  Sumatera Barat  mengaku sangat mengapresiasi acara ini mengingat rute yang akan ditempuh sangan menantang dan sangat luar biasa, ditambah keindahan alam Tabagsel yang luar biasa.  (Wan9)




Komentar Anda

Berita Terkini