Babinsa Tanggul Wetan Koramil 0824/16 Tanggul Bantu Masyarakat Bangun Jamban Keluarga

Harian 9 author photo

JEMBER| H9
Program Jambanisasi keluarga bagi masyarakat kurang mampu yang dilaksanakan oleh Babinsa merupakan program anggatan Semester 2 Tahun 2018 termasuk yang dilaksanakan di Desa Tanggul Wetan Krc Tanggul Kab Jember yang pembangunannya sudah berjalan.

Seperti yang dilakukan pada Rabu (17/10/2018) oleh Babinsa Tanggul Wetan Serda Agus Yulianto bersama masyarakat sekitar yang melaksanakan pembangunan jamban keluarga dirumah  Muhyi alamat Dsn Curah Bamban RT. 03/19 Desa Tanggul Wetan Kec Tanggul Kabupatrn Jember.

P Muhyi 58 Tahun yang dibantu pembangunan jamban saay diwawancarai menyampaikan terima kasih kepada P Babinsa yang trlah membantu pembuatan jamban ini sehingga.kami sekeluarga akan menyesuaikan dalam buang air besar nanti membiasakan buang di jamban, karrna selama ini biasa buang di sungai belakang rumah.

Menyikapi kegiatan Babinsa Jajarannya Danramil 0824/16 Tanggul Kapten Inf Sukarno membenarkan bahwa Babinsa jajarannya disampaing telah mendata juga membantu pembangunan jamban krluarga bagi warga yang belum punya jamban.

Hal tersebut merupakan program yang dicanangkan oleh Komando atas, kita.membantu sebagian material.pokoknya sedangkan yang.mengerjakan Babinsa bersama keluarga yang dibantu dan masyarakat sekitar.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan apresiasinya kepada jajaran yang trlah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik. Termasuk program jambanisasi yang merupakan bagian dari program.kegiatan sekaligus sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

"Pada era seperti sekarang ini memang masih ada masyarakat yang belum memiliji jamban keluarga terutama mereka yang tinggal dekat dengan sungai besar maupun sungai kecil, bahkan untuk mando dan cucipun masih mengandalkan sungai, sehingga kurang bagus untuk kesehatan lingkungan, dengan adanya jamban tersebut kita berharap masyarakat membiasakan membuang hajat dan sampah pada tempatnya sehingga lingkungannya semakin sehat, karena dengan.lingkungan yang sehat pastinya masyarakatnya akan semakin sehat dengan demikian maka keamanan negara akan semakin mantap," pungkas Letkol Inf Arif Munawar. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 


(Foto: Sis24)
Komentar Anda

Berita Terkini