Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

BPJS Ketenagakerjaan Bermitra Dengan Ojek Online GO3JEK

Harian 9 author photo
MEDAN| H9
Sekitar ratusan warga Medan ikut serta dalam kegiatan Senam Pekerja Jantung Sehat di depan Stadion Teladan Medan, Minggu (7/10/2018) pagi. Dan juga Puluhan hadiah menarik pun dipersembahkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kepada peserta.

Kegiatan ini digelar dalam rangka menjalin hubungan baik BPJS Ketenagakerjaan dengan mitra strategis. Selain senam, kegiatan juga dirangkaikan dengan peresmian GO3JEK Indonesia.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut, Umardin Lubis, mengatakan,BPJS Ketenagakerjaan turut memberi sponsor dalam peluncuran GO3 JEK, selain karena merupakan penyedia jasa ojek online yang asli merupakan produk Medan, tapi dengan mendaftar menjadi mitra atau driver GO3JEK, maka secara otomatis driver akan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Jadi koperasi GO3JEK merupakan salah satu perisai di BPJS Ketenagakerjaan," katanya usai kegiatan Senam Pekerja jantung Sehat.

Sementara itu Konsultan GO3JEK Iwan didampingi General Manager GO3JEK Arrohman Putra Sinaga mengungkapkan, untuk membuat usaha online ini, investasi awal yang harus dikeluarkan cukup besar. Untuk mendukung kelangsungan operasional diharap ada dukungan dari dealer - dealer dan dukungan dari pemerintah.

"Kita akan mulai beroperasi pada Selasa, 9 Oktober 2018 nanti. Awalnya operasinya di kota Medan, nanti kita harapkan akan dapat menjangkau semua daerah kabupaten kota se - Sumut," kata dia.

Iwan menambahkan, ada sekitar 250 mitra driver yang sudah gabung dalam GO3JEK ini. Ditargetkan, bisa semakin banyak mitra drive yang bergabung. Sehingga GO3JEK dapat  menjadi solusi untuk menurunkan angka pengangguran di Sumut.

"Bermitra dengan para pengendara ojek dan taxi lokal, kita harap bisa menyediakan layanan ojek online terpercaya dengan tarif terjangkau," imbuhnya.

Rencananya setelah Medan, kita akan launching ke Pematangsiantar, Simalungun, Kisaran, Tebingtinggi serta Binjai. Nantinya, tambah Iwan, mitra driver akan diarahkan agar tidak mengecewakan konsumen. "Mitra kita juga bisa berkendara dengan lebih murah dan eror. Karena kita juga didukung  eco racing," jelasnya.

Dijelaskannya, eco racing adalah sebuah zat yang berfungsi untuk melindungi mesin kendaraan, menghemat penggunaan bensin serta menghilangkan polusi,pungkasnya.(Jae9)





Komentar Anda

Berita Terkini