Bupati Ajak Masyarakat Tapsel Gemar Membaca

Harian 9 author photo
TAPSEL|H9
Membaca merupakan jendela dunia,  siapa yang rajin membaca pasti akan meraih sukses. Untuk itu, melalui jambore erpustakaan kita jadikan momentum untuk mencerdaskan masyarakat khususnya di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel)

Hal tersebut disampaikan Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapsel Drs. Parulian Nasution MM saat membuka Pelaksanaan Jambore Perpustakaan Kabupaten Tapsel, Tahun 2018 di alun-alun pasar Sipirok,  Selasa (30/10).

Kegiatan tersebut dihadiri Kaban Kesbang, Kadis Perhubungan,  Kasatpol PP,  Camat Arse, Kabag Humas & Protokol,  para Kepala Sekolah mulai tingkat TK/PAUD, SD, SMP, SMA,  SMK dari Kecamatan yang mengikuti lomba jambore tersebut.

Pada kedempatan itu juga Sekda mengapresisi dan sangat gembira dengan dilaksanakannya kegiatan jambore tersebut dengan harapan akan ada upaya-upaya pencerdasan anak bangsa khususnya di Kabupaten Tapsel, sesuai dengan visi misi Bupati menuju masyarakat Tapsel  yang sehat, cerdas dan sejahtera. 

" Kabupaten Tapsel dengan visi misi yang sehat terangkai utuh dengan visi misi kedua yang cerdas dimana kalau sudah sehat dan cerdas pada akhirnya akan sejahtera, " tuturnya.

Menurutnya, minat baca rakyat Indonesia di tingkat Asia masih berada di papan bawah. Oleh karena itu mari gerakkan budaya membaca utamanya di Kabupaten Tapsel yang kita cintai ini.

" Di Sipirok terdapat perpustakaan Lafran Pane. Untuk itu, mari kita manfaatkan perpustakaan tersebut sebagai sarana memperkaya ilmu pengetahuan kita. Sebab majunya Tapsel berkaitan erat dengan majunya pendidikan,  ketika Tapsel mau maju pendidikan harus maju yang tida bisa lepas dengan budaya membaca, " tegas Sekda. 

Sekda juga menghimbau kedepannya, Dinas Perpustakaan untuk mendorong lebih banyak jenis perlombaan demi meningkatkan minat baca masyarakat Tapsel.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Tapsel Ongku Muda Atas SE MM dalam laporannya mengatakan, tujuan jambore perpustakaan tersebut adalah mewujudkan masyarakat Kabupaten Tapsel yang sehat,  cerdas dan sejahtera. 

Dalam Jambora tersebut kata Ongku diisi Lomba mewarnai Tingkat TK/PAUD, Lomba bercerita Tingkat SD,  Lomba Pidato Tingkat SMP,  Lomba Paduan Suara Menyanyikan Lagu Nasional Tingkat SMA yang pesertanya merupakan utusan sekolah yang berasal dari  Kecamatan Sipirok,  Arse dan Angkola Timur. (Wan9)


Komentar Anda

Berita Terkini