Bupati Syahrul Ingatkan Masyarakat Tidak Sembarang Tebangi Pohon

Harian 9 author photo
TAPSEL| H9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu mengingatkan kepada masyarakat agar tidak sembarangan menebangi pohon di hutan, apalagi saat ini cuaca cukup ekstrim, karena akan berdampak timbulnya bencana, baik banjir maupun longsor.

Peringatan tersebut disampaikan Syahrul di hadapan ratusan jamaah, saat menghadiri pengajian akbar yang dilaksanakan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Nurul Hidayah di Kelurahan Napa, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapsel, Selasa, (16/10/2018)

Pengajian akbar yang dihadiri lebih dari 500 orang jamaah tersebut dihadiri Wali Amanat USU Panusunan Pasaribu, Camat Angkola Selatan Zamhir, SE, TP-PKK Kecamatan, Danramil Angkola Selatan, Sekretaris KNPI Tapsel, KUA,  MUI,  Kepala Desa,  Lurah, Kepala Sekolah, tokoh masyarakat dan tokoh agama se Kecamatan Angkola Selatan, serta menghadirkan penceramah Al Ustad Zulfan Effendi Hasibuan.

Lebih lanjut Bupati Syahrul M Pasaribu, mengatakan pengajian akbar yang dilaksanakan secara rutin di Kabupaten Tapsel ini diharakan dapat membina masyarakat khususnya dibidang iman dan taqwa.

“ Dengan kegiatan pengajian ini akan menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan kita patut mensyukuri bahwa hingga saat ini jamaah yang tergabung dalam wadah BKMT sudah mencapai lebih dari 20.000 orang jamaah se Kabupaten Tapsel, dengan harapan wadah ini juga dapat sebagai ajang silaturrahmi sesama muslim khususnya para jemaah BKMT, oleh karena itu kedepannya harus kita tingkatkan terus,  “ ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Wali Amanat USU Panusunan Pasaribu dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga aatas antusias para ibu ibu yang mengikuti pengajian BKMT tersebut, apalagi Kelurahan Napa Kecamatan Angkola Selatan yang hari ini sebagai tuan rumah.

“ Walau cuaca kurang bersahabat karena gerimis namun tidak menyurutkan keiinginan para jemaah untuk mengikuti pengajian ini dan sepantasnya mendapat apresiasi, sehingga kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan yang dirangkai dengan pembacaan ayat suci Al quran dan zikir bersama menjadi dapat terus berlanjut, “ pujinya. 

Camat Angkola Selatan Zamhir, SE mengharapkan ke depannya, ibu-ibu peserta pengajian akbar tersebut agar dapat juga mengajak para bapak-bapaknya untuk juga ikut dalam pengajian inisehingga pengajian yang sudah ramai menjadi lebih ramai lagi dengan niat yang bersih seputih baju para ibu-ibu anggota BKMT tersebut.

“ Atas nama pemerintah Kecamatan saya mengucapkan terima kasih kepada para anggota pengajian dan tamu undangan lainnya atas kehadirannya mengikuti pengajian ini, sehingga semakin meningkatkan iman dan taqwa kita semua, “ tutur Zamhir.

Sedangkan Ketua BKMT Nurul Hidayah Yusriana Tampubolon, diwakili sekretaris Masnun Hasibuan mengajak seluruh jamaah pengajian akbar BKMT jangan hanya hadir dan datang karena jadwal. Tetapi lebih dari itu agar berniat secara tulus dan ikhlas karena kegiatan ini merupakan pembinaan iman dan taqwa. 

Al Ustad Zulfan Effendi Hasibuan, dalam tausyiahnya mengajak seluruh jamaah untuk ikhlas dalam mengikuti pengajian akbar yang rutin dilaksanakan di Kecamatan Angkola Selatan,  karena sudah berkorban waktu,  tenaga,  dan materi agar tercapai jalan menuju kebahagiaan dunia akhirat.

“ Melalui pengajian ini mari kita jaga kekompakan dalam menjalin ukuwah islamiyah khususnya diantara kita sesama umat Islam, apalagi saat ini adalah tahun tahun politik. Mari cerdas dalam berfikir,  dalam menerima dan menyebarkan berita yang kita terima sehingga tidak menjadi berita hoax,  “ tandas Ustadz Zulfan.  (Wan9)



Komentar Anda

Berita Terkini