Buya Rafdinal,S.Sos.,MAP

Buya Rafdinal,S.Sos.,MAP
Caleg DPRD Kota Medan Dapil 1 No. 4

Bupati Tapsel Syarul M Pasaribu, Hadiri Pembukaan MTQN Ke XXVII di Medan

Harian 9 author photo
TAPSEL| H9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M. Pasaribu menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke XXVII tahun 2018, yang dibuka secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Gedung Serbaguna Jalan William Iskandar Medan, Minggu (7/10) malam.

Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya mengajak kepada seluruh yang hadir agar menjadikan MTQ sebagai suntikan energi bagi umat islam di indonesia serta membumikan Al Qur’an dalam dunia nyata dan juga membumikan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“ Karena setiap kali kita membaca, mendengarkan dan memahami akan isi kandungan Al-qur'an hati kita akan selalu merasa damai dan tentram,. Oleh karena itu kita harus rawat dan harus kita tularkan dalam kehidupan sehari-hari, “ ungkap Jokowi.

Dalam kesempatan itu Presiden RI Joko Widodo mengingatkan, kepada seluruh umat muslim agar tetap menjaga kerukunan, persaudaraan dan persatuan, karena kerukunan, persaudaraan dan persatuan adalah kekuatan utama bangsa indonesia untuk bergerak maju dan menjadi sumber energi bagi kita untuk mewujudkan indonesia yang baldatun toyyibatun warabbun ghofur.

Pembukaan MTQ Nasional dihadiri oleh Menko PMK Puan Maharani, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo, Menag Lukman Hakim Syaifuddin, Seskab Pramono Anung, Ketua DPR RI Oesman Sapta Oedang dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmadi, Pangdam I/Bukit Barisan, Kapoldasu, para Bupati/Walikota se-Sumatera Utara serta para tamu dan undangan lainnya.

Terpisah, Bupati Tapsel Syahrul; M Pasaribu mengucapkan selamat datang kepada saeluruh khafilah MTQN dari berbagai daerah di Indonesia semoga semuanya dalan kondisi sehat-sehat, sehingga dapat mengikuti berbagai perlombaan MTQN dengan lancar.  (Wan9)

Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu berbincang dengan Presiden RI Joko Widodo saat menghadiri pembukaan MTQN ke XXVII tahun 2018, yang dibuka secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Gedung Serbaguna Jalan William Iskandar Medan, Minggu (7/10) malam. (Foto : Ist)

Komentar Anda

Berita Terkini