Danramil 02/MT Irup Hari Sumpah Pemuda Di SMAN 17

Harian 9 author photo
MEDAN|H9
Komandan Rayon Militer (Danramil) 02/MT Kapten Inf AM. Marpaung menjabat Inspektur upacara (Irup) Hari Sumpah Pemuda yang ke 90 Tahun 2018 di SMAN 17 Jalan Timor Kecamatan Medan Timur, Senin (29/10/2018). Sedangkan Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 02/MT Bripka Abdul Basyir menjadi Inspektur upacara (Irup)  di SD Muhammadiyah 18 dan SMP Muhammadiyah 07 Jalan Pelita II Kelurahan Sidorame Timur Kecamatan Medan Perjuangan.

Dalam amanat Menpora yang dibacakan Kapten AM Marpaung mengatakan, bahwa sebagai pelajar kita harus berjiwa nasionalis, cinta dan taat kepada orang tua, serta kepada guru dan kepada agama masing - masing.

Kemudian wawasan dan kebangsaan, cintanya kita melaksanakan upacara bendera merupakan wujud menghormati jasa - jasa para pahlawan yang gugur dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Sebagai generasi muda mari kita sukseskan Pemilihan Presiden (Pilpres)  Tahun 2019 yang aman dan kondusif," pungkas Kapten Marpaung yang sebelumnya menjabat Danramil 01/MB.

Dan marilah kita menghormati jasa - jasa para pahlawan kita terdahulu, karena bangsa yang besar, adalah bangsa yang mau menghormati jasa para pahlawannya," tambah Serka Abdul Basyir yang lama bertugas sebagai Tim Khusus (Timsus)  di Penerangan Daerah Militer (Pendam) I/Bukit Barisan. 

Sementara itu secara terpisah Babinsa Koramil 02/MT Serka Abdul Basyir Irup di SD Muhammadiyah 18 dan SMP Muhammadiyah 07 saat membacakan amanat Menpora. 
(HJ9)





Komentar Anda

Berita Terkini