Danramil 0824/24 Ambulu Karya Bakti TNI Bersihkan Saluran Air Sekitar Taman Makam Pahlawan

Harian 9 author photo

JEMBER| H9
Bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ambulu Kabupaten Jember dilaksankan Karya Bakti TNI oleh Koramil 0824/24 Ambulu dengan sasaran pembersihan saluran air disekitar lokasi TMP, pada Senin (21/10/2018) Pukul 07.00 WIB.

Pelibatan personel dalam Karya Bakti TNI  tersebut diantaranya Danramil 0824/24 Ambulu Lettu Arm Ridwan Sagala bersama 7 orang anggotanya dan masyarakat sekitar sebanyak 21 orang.

"Saluran air di sekitar TMP tersebut selama ini memang menjadi lokasi banjir musiman yang diakibatkan oleh salah satunya kurang lancarnya saluran air karena mengalami pendangkalan, meskipun tidak berdampak pada TMP itu sendiri karena TMP Ambulu terletak diketinggian namun berdampak pada jalan raya dan warga masyarakat sekitar TMP tersebut," kata Lettu Arm Ridwan Sagala. 

"Untuk itu pada hari ini kita melaksanakan Karya Bakti TNI ini guna mengurangi dampak yang ditimbulkan disekitar lokasi tersebut, mumpung masih di musim kemarau sehingga saat musim hujan tiba nanti saluran tersebut dapat berfungsi secara lancar dan semoga tidak banjir lagi," tambanya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar  terkait dengan kegiatan Koramil Jajarannya menyampaikan apresiasinya, dengan melakukan upaya-upaya bersama masyarakat tentunya menjadi bagian dari memberikan jalan keluar terhadap permasalahan banjir di sekitar lokasi terebut.

Keberadaan Koramil sebagai unit kerja Kodim memang berhadapan langsung dengan wilayah dan masyarakatnya, sehingga langkah-langkah nytata seperti itu yang harus selalu ditampilkan dengan mengajak masyarakat sehingga semakin tumbuh kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitarnya. (Sis24)  
Editor: Mardan H Siregar 

(Foto: Sis24)  



Komentar Anda

Berita Terkini