Kapolres Padangsidimpuan Kunjungi Ponpes Al-Ansor

Harian 9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Dalam rangka mengggalakkan kegiatan bidang sosial keagamaan melalui program ‘Jum,at Berkah', Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, M.Si, mengunjungi Pondok Pesantren Al Anshor Desa Manunggang Julu Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, sekaligus bersilaturrahmi dan saling berbagi dengan para santri, Ponpes Al Ansor, Jum'at, (12/10/2018).

Kehadiran Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, M.Si,  didampingi Wakapolres Kompol H. Safaruddin Hasibuan, SH dan sejumlah pejabat utama Polres Padangsidimpuan di tengah-tengah para santri Ponpes Al Ansor, disambut  Ketua Yayasan Ponpes Al-Ansor Buya Sahdi Lubis dan pengurus Yayasan.

Pada kesempatan itu, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, M.Si, juga melaksanakan sholat Jum,at berjamaah bersama para santri, sekaligus menyerahkan bantuan Al quran untuk Ponpes.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, M.Si,  menyampaikan pesan, arahan dan bimbingan kepada para santri tentang betapa pentingnya mempertahankan akhlak dan akidah dalam kehidupan demi bekal untuk masa depan. 

Beliau megimbau kepada saluruh santri yang ada untuk bijak dalam menanggapi berita - berita yang masih belum jelas kebenarannya, atau berita Hoaks, dengan tidak menshare atau membagikan bila menerima brita - brita hoaks atau berita yang masih belum tentu kebenarannya.

“ Kendati itu berita benar, namun bila kita merasa nantinya dapat membuat perpecahan, sebaiknya kita hentikan sampai di kita saja dan menghimbau kita semua untuk menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama agar Kota Padangsidimpuan selalu kondusifm, “ pesan Kapolres.

Menurutnya, kunjungan ini bertujuan untuk menjalin hubungan keakraban dan kekerabatan, sekaligus untuk mendekatkan Polri dengan para santri sehingga dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara Kamtibmas.

“ Polri bukanlah sosok yang harus ditakuti dan dijauhi namun untuk bermitra bersama dalam membangun kerjasama dan Polres Padangsidimpuan berupaya berbuat sebaik-baiknya sebagai Polisi yang humanis dalam pelaksanaan tugas dan pada saat berada di tengah-tengah masyarakat dan kami berharap semoga kedepan hubungan ulama dengan umaroh dapat terjalin lebih dekat dan harmonis, “ tuturnya

Sementara Ketua Yayasan Ponpes Al-Ansor Buya Sahdi Lubis dala sambutannya mengatakan, bahwa keluarga besar Ponpes Al Ansor sangat antusias menerima kunjugan dari Kapolres Padangsidimpuan beserta jajaran.

“ Semoga dengan perlindungan Allah SWT, Kapolres yang humanis seperti ini, Kota Padangsidimpuan bisa lebih aman lagi dari segala macam mara bahaya yang ada, “ terangnya.  (Wan9)




Komentar Anda

Berita Terkini