Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Kapuskersin TNI Terima Delegasi CDSS Australia

Harian 9 author photo

CILANGKAP| H9
Kepala Pusat Kerjasama Internasional (Kapuskersin) TNI Laksamana Pertama TNI Tatit Eko Witjaksono, S.E., M.Tr. (Han) diwakili Sekretaris Puskersin TNI Kolonel Inf Kemal Hendrayadi, S.I.P., menerima kunjungan delegasi perwira siswa Centre for Defence and Strategic Studies (CDSS) Australia yang dipimpin Acting Principal Colonel Charles Weller di Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Selasa (23/10/2018).

Kapuskersin TNI dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Puskersin TNI Kolonel Inf Kemal Hendrayadi, S.I.P.,menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas dipilihnya  Mabes TNI menjadi salah satu tujuan perwira siswa CDSS Australia pada Program Field Application and Research Visit.

Kunjungan tersebut bertujuan mempererat hubungan kerjasama militer kedua negara di bidang pendidikan, pertukaran informasi, tentang perkembangan situasi regional, isu keamanan strategis serta tantangan yang dihadapi saat ini, kata Kapuskersin TNI.

Sementara itu Acting Principal Colonel Charles Weller menyampaikan terima kasih atas sambutan yang ramah dan merupakan kehormatan besar bagi para siswa CDSS yang diberikan kesempatan untuk mengunjungi, berdialog dan saling tukar menukar informasi dengan para perwira Mabes TNI.

Lebih lanjut Acting Principal Colonel Charles Weller menyampaikan hubungan antara Indonesia dan Australia terjalin sangat erat. 

CDSS tahun ini diikuti oleh 45 perwira siswa 3 diantaranya dari Perwira Menengah dari TNI. Mereka sangat aktif dan memberikan kontribusi yang positif terhadap proses belajar di CDSS.

Rangkaian kunjungan para perwira siswa CDSS Australia ke Indonesia diantaranya ke Mabes TNI, Kemhan RI, PT Pindad di Bandung dan PT PAL di Surabaya. (Autentikasi: Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono).rel/03.
Editor: Mardan H Siregar
      
(Foto: Puspen TNI)




Komentar Anda

Berita Terkini