Karnaval Budaya Meriahkan Puncak Peringatan Hari Jadi ke-17 Kota Padangsidimpuan.

Harian 9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Puncak perayaan Hari Jadi ke-17 Kota Padangsidimpuan dimeriahkan dengan karnaval budaya, devile dan penampilan masching band yang di bawakan oleh barisan TNI, siswa sekolah mulai tingkat SD, SMP, SMA dan mahasiswa, Rabu (17/10).

Acara tersebut dijadikan ajang untuk menunjukkan potensi yang ada di Kota Padangsidimpuan berdasakan kebudayaan yang ditampilkan peserta pawai karnaval secara kreatif dan atraktif. Iring-iringan kenderaan hias aneka ornamen dari berbagai kantor intansi pemerintah juga tampil menawan guna memberikan hiburan meriah warga.

Kabag Humas Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan Rahmad Irmansyah, SH mengatakan, ciri khas karnaval budaya kali adalah keberagaman. Menurutnya, walaupun penduduk asli Kota Padangsidimpuan adalah Batak Mandailing dan Batak Angkol, tetapi saat ini sudah semakin beragam dan berbaur.

“Salah satu contoh keberagaman budaya yang ditonjolkan pada karnaval ini adalah penampilan budaya Jawa yang dibawakan Putra Putri Jawa Kelahiran Siumatera (Pujakesuma) Kota Padangsidimpuan,“ ujar Rahmat.

Dikatakannya, karnaval budaya kali ini melibatkan ratusan peserta dari berbagai elemen dan instansi pemerintah. Dimana, setiap peserta menampilkan potensi yang dimiliki masing-masing peserta.

Dirinya menambahkan, memasuki usia Kota Padangsidimouan yang ke-17, masih terdapat berbagai tantangan dan persoalan yang harus diselesaikan. Untuk itu, Pemko Padangsidimpuan terus berupaya untuk meningkatkan prestasi dan semangat untuk membangun Kota Padangsidimpuan yang lebih baik.

“Disamping telah banyak perubahan dalam pembangunan di segala sector yang telah dilakukan Pemko Padangsidimpuan untuk kesejahteraan masyarakat, tetapi memang masih ada permasalahan yang harus terus dibenahi. Tentunya semua ini butuh kerjasama semua elemren masyarakat Kota Padangsidimpuan,” tandasnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

Berbagai jenis kenderaan hias turut ditampilkan peserta dari instansi pemerintah pada karnaval budaya  devile dan masching band pada puncak perayaan Hari Jadi ke-17 Kota Padangsidimpuan, Rabu (17/10). (Foto: Riswandy)






Komentar Anda

Berita Terkini