Buya Rafdinal,S.Sos.,MAP

Buya Rafdinal,S.Sos.,MAP
Caleg DPRD Kota Medan Dapil 1 No. 4

Kebakaran Di Kampung Landuh, Lima Rumah Kontrakan Ludes Terbakar

Harian 9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Lima unit rumah kontrakan di Dusun Rajawali Kampung Landuh, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu malam (10/10/2018) pukul 21:00 WIB, ludes terbakar dan hanya menyisakan sisa-sisa kayu serta seng rumah yang terbakar. Dalam musibah kebakaran tersebut diketahui tiga unit rumah kontrakan milik Bukhari Ahmad alias Anto Sorum (55) dan dua diantaranya milik Samosir alias Joey (32).

Saat di jumpai HARIAN9 di lokasi kejadian, Kanit Reskrim Polsek Kecamatan Rantau, AIPDA Azhar Ahmad berujar, "saat ini anggota saya sedang mencari data - data penyebab musibah kebakaran ini, namun dari informasi kami dapatkan korban yang kehilangan tempat tinggal berjumlah empat kepala keluarga diantaranya, Samosir menempati dua rumah, Tulus (28), Sulardi (35) dan Erik (30)". Ujarnya.

Azhar menambahkan, dari keterangan saksi mata, yaitu salah satu korban bernama Samosir, sebelumnya ia mendengar di rumah Tulus ada suara seperti orang sedang memasak, sementara seingat samosir, Tulus saat ini sedang berada di Solo kampung halamannya, timbul rasa penasaran ia keluar menanyakan yang kebetulan saat itu di rumah Tulus ada Lina, karyawan warung somai Tulus, namun saat Samosir bertanya apakah sedang memasak di dapur, Lina tidak menggubris pertanyaan Samosir,

"Karena tidak dijawab pertanyaannya lalu Samosir kembali ke rumah kontrakan untuk memberi makan kucing peliaraannya, ketika Samosir berada di dapur ia melihat bagian asbes dari rumah sebelahnya sudah mengeluarkan api yang mulai menyambar asbes rumahnya". Kata AIPDA Azhar Ahmad.

Hingga berita ini di tayangkan belum diketahui dugaan penyebab kebakaran, namun dugaan sementara kerugian materil diperkirakan mencapai Tujuh Ratus hingga Delapan Ratus  juta rupiah.(Jas9)



Komentar Anda

Berita Terkini