Ketua DPRD Ajak Pemuda Untuk Bersatu Cegah Faham Radikalisme dan Informasi Hoax

Harian 9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH mengajak seluruh pemuda Indonesia khususnya pemuda dan masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk bersatu dan membentengi diri serta menolak berbagai macam paham radikalisme dan intoleransi serta informasi menyesatkan (hoax)

 “ Mengingat saat ini pengaruh tekhnologi yang disebar melalui akses internet dan media social (medsos) sangat membahayakan, maka pemuda harus bersatu dan membentengi diri serta menolak dan menangkal berbagai macam paham radikalisme dan intoleransi serta informasi hoax dan menyikapinya dengan landasan dan pengetahuan yang benar, “ ujat Taty Aryani Tambunan, SH menghadiri upacara peringatan  Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 tingkat Kota Padangsidimpuan di lapangan HM Nurdin Kota Padangsidimpuan, Senin (29/10/2018).

Dikatakannya, pemuda sebagai generasi bangsa harus dapat mewarisi semangat Pemuda di tahun 1928, karena NKRI harga mati dan harus bisa membentengi diri dengan semangat Pancasila dan UUD 1945 serta Bhineka Tunggal Ika, bukan semangat yang abu-abu.

“ Inilah yang harus dipahami oleh pemuda masa kini agar tidak muda terprovokasi dengan aliran atau paham yang jelas-jelas menyimpang dari Pancasila dan UUD 1945, karena siapa saja dapat mengakses paham radikalisme dan menjadi pengikut atau simpatisan paham-paham yang menyimpang dari Pancasila dan UUD 1945, “ tegasnya.

Menurutnya, untuk menanggulangi isu Nasional yang terjadi belakangan ini tentang maraknya aksi gerakan radikalisme dan informasi hoax, telah menjadi kegelisahan tersendiri khususnya bagi masyarakat dan diharapkan masyarakat khususnya pemuda dapat bergotong-royong dan bersatu menjaga stabilitas dan keutuhan NKRI.

“ Pencegahan atau penanggulangan harus dilaksanakan secara dini terhadap gerakan radikalisme dan menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air guna memutus mata rantai aksi aksi radikalisme yang bernaung di masyarakat, “ paparnya

Ia menambahkan, hari ini adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia khususnya di Kota Padangsidimpuan. Dengan kemajuan tehnologi, pemuda Kota Padangsidimpuan agar terus bergerak memberi sumbangsih pemikiran dan gagasan untuk memastikan percepatan pembangunan ekonomi Kota Padangsidimpuan menjadi sejajar dengan daerah lainnya

“ Untuk itu kita sepatutnya mensyukuri dan meneladani sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda. Sisi lain juga kita patut merenungi pernyataan Bung Karno yang pernah menyampaikan, jangan mewarisi abu sumpah pemuda, tapi warisilah api sumpah pemuda. Karena,  kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah Satu Bangsa, Satu Bahasa dan Satu Tanah Air yaitu Indonesia, “ tuturnya. (Wan9)





Komentar Anda

Berita Terkini