Ketua DPRD Padangsidimpuan Ajak Masyarakat Semakin Dewasa Menyikapi Persoalan

Harian 9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Setelah memasuki usia ke 17 Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH mengharapkan masyarakat Kota Padangsidimpuan semakin lebih dewas menyikapi berbagai persoalan di Kota Padangsidimpuan, demi percepatan pembangunan yang saat ini masih terus kita laksanakan.

“ Tentunya, dengan usia yang semakin dewasa ini, pola pikir masyarakat harus lebih dewasa dan tetap kompak, jangan terpecah belah hanya karena perbedaan, atapun informasi bohong (hoax), mengingat Kota Padangsidimpuan yang dihuni berbagai etnis, ras dan agama, “ ujar Hj. Taty Aryani Tambunan, SH di ruang kerjanya usai memimpin Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemko Padangsidimpuan ke-17 tahun 2017 di aula gedung DRRD setempat, Selasa (16/10/2018).

Rapat Paripurna Istimewa tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Ir H Arwin Siregar, MM, pimpinan dan anggota DPRD Kota Padangsidimpuan, Forkominda, Sekdakota Drs. H Zulpeddi, MM, SekretarisDPRD Irfan Bakhri, S.Sos, pimpinan OPD, pimpinan ormas dan OKP serta tokoh masyarakat Kota Padangsidimpuan.

Ia menambahkan, Pemko Padangsidimpuan yang baru dipimpin oleh Walikota dan Wakil Walikota terpilih Irsan Efendi Nasution, SH dan Ir H Arwin Siregar, MM untuk terus bersinergis dengan seluruh elemen masyarakat, demi terwujudnya Kota Padangsidimpuan yang berkarakter, Berkarakter, Bersih, Aman dan Sejahtera, sesuai dengan visi misi Walikota Padangsidimpuan

“ Selama 17 tahun berdirinya Pemko Padangsidimpuan telah banyak yang sudah dilakukan Pemko Padangsidimpuan bersama anggota DPRD serta masyarakat, sehingga Pemko Padangsidimpuan harus terus bangkit dan semakin lebih baik, “ harapnya.

Atas nama pimpinan DPRD dan pribadi, saya mengucapkan selamat Hari Jadi Kota Padangsidimpuan ke-17 dan pada prinsipnya Legislatif selalu siap untuk mendukung apa yang telah diprogramkan Pemko Padangsidimpuan demi kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

“ Karenanya sudah menjadi tugas dan kewajiban DPRD bersama Pemko Padangsidimpuan selau mitra sejajar untuk bekerjasama menjalankan amanah rakyat dan terus berupaya meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kota ini, “ kata Hj. Taty.

Sebelumnya, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH dalam sambutan menyampaikan, sesuai Undang-Undang No.4 tahun 2001, pada 17 Oktober 2001 Kota Padangsidimppuan diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri sebagai daerah otonom baru dan sebenarnya Kota Padangsidimpuan semakin hari sudah semakin berkembang di berbagai lini.

Menurutnya, terkait tugas dalam mengemban amanah melaksanakan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat ini, ia bersama Wakil Walikota Ir H Arwin Siregar,MM mengajak seluruh stakeholder dan seluruh komponen masyarakat  mendukung terwujudnya cita-cita pembangunan tersebut sesuai visi Kota Padangsidimpuan.

“ Sebab sekuat apapun Pemko Padangsidimpuan dalam hal ini Walikota bersama seluruh jajaran dalam bekerja melaksanakan tugas itu tidak akan mampu membuahkan hasil maksimal tanpa dukungan semua pihak baik Legislatif, masyarakat.Forkominda, ulama, dll, “ ujarnya.

Ia juga menyambut  baik atas berbagai aspiratif terhadap banyaknya dukungan yang telah diberikan baik itu komonitas LSM, pers, OKP maupun dari  masyarakat yang peduli terhadap pembangunan di Kota Padangsidimpuan ini.

“ Melalui momentum ini, mari kita saling bergandeng tangan demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera, walaupun dalam hal ini, perjalanan cita-cita untuk menggapai itu masih panjang, tetapi arahnya sudah jelas sebagaimana yang tercantum dalam visi Kota Padangsidimpuan, “ terang Walikota.

Lebih lanjutdisampikan, Kota Padangsidimpuan secara fisik dan ekonomi memang telah berkembang pesat dan perlu diimbangi oleh tingkat perkembangan di bidang sosial budaya yang memadai, seperti aspek kesehatan, pendidikan.

“ Keberhasilan Pembangunan tentunya tak lepas dari peran seluruh Komponen masyarakat dan Pemko Padangsidimpuan serta DPRD Kota Padangsidimpuan atas kerjasamanya yang baik dalam menyusun program yang dianggarkan dalam APBD, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik,”tuturnya.

Mewakili masyarakat H. Bulkainy Nasution menceritakan sejarah historis berdirinya Kota Padangsidimpuan mulai dari asal muasal kota ini hingga berkembangannya  sampai saat ini. Dia juga berharap, kedepan seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan saling bersinergi untuk membangun Kota Padangsidimpuan ke arah yang lebih baik.

Ia mengatakan, Kota Padangsidimpuan letaknya sangat strategis, sehingga menjadi perhatian daerah lain untuk datang ke Kota Padangsidimpuan, baik untuk berinvestasi, mencari lapangan kerja maupun menimba ilmu.

“ Tentunya daerah ini merupakan barometer bagi Kabupaten/Kota lainnya, karena ini sangat mempengaruhi ekonomi Kota Padangsidimpuan. Untuk itu kami dari mayarakat selalu siap mendukung dan bekerjasama dengan Pemko Padangsidimuan dalam menunjang pembangunan, “ tutur Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan periode 2001-2004, 2004-2009 ini. (Wan9)

Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH, Walikota dan Wakil Walikota Irsan Efendi Nasution, SH dan Ir H Arwin Siregar, MM, Forkominda dan Sekretaris DPRD Irfan Bakhri, foto bersama usai Rapat Paripurna Istimewa DPRD memperingati Hari Jadi Pemko Padangsidimpuan ke-17 tahun 2018 di aula gedung DRRD setempat (Foto : Riswandy)


Komentar Anda

Berita Terkini