Kodim 0824 Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Palu Dan Sekitarnya Melalui Baznas Jember

Harian 9 author photo

JEMBER| H9
Bertempat di ruang Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0824 dilakukan penyerahan bantuan untuk korban bencana Palu, Donggala dan sekitarnya oleh Pasiter Kodim 0824 kepada Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jember KH M. Misbah, Senin (29/10/2018) Pukul 08.00 WIB.

Bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp.4.300.000,- (Empat Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah) yang bersumber dari penyelenggaraan Fun Bike HUT TNI Ke 73 yang diselenggarakan pada Minggu (21/10/2018) yang diikuti oleh 3500 orang, hal tersebut sesuai brosur Fun Bike Bersama Kodim 0824 Bersepeda Sambil Bersedekah.

KH M.Misbah selaku Ketua Baznas Jember sangat mengapresiasi ide kreatif Dandim 0824 yang memiliki inisiasi Fun Bike Sambil Bersedekah bagi korban bencana alam di Palu, Donggala dan sekitarnya, kita jangan melihat vesar kecilnya suatu bantuan, tetapi kreatifitas dalam menggalang bantuan seperti ini patut kita tauladani bersama.

Bantuan ini tentunya akan sangat berarti bagi para korban yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan saudara saudara nya. bahkan dengan ini TNI di Jember khususnya Kodim 0824 Jember telah mengamalkan Hadist Nabi Muhammad SAW yang artinya sebagai berikut "Bahwa Allah akan selalu menolong hamba Nya selama hamba tersebut menolong saudara-saudaranya".  

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi memlalui selulernya karena sedang melaksanakan kegiatan dinas di Surabaya menyampaikan salam hormat dan permohonan maaf kepada KH M.Misbah karena tidak dapat menyerahkan sendiri bantuan tersebut dan diwakilkan kepada Pasiter Kapten Arm. M Ismuni.

Terkait dengan pemberian bantuan tersebut Kodim 0824 Jember sudah beberapa kali mengirimkan bantuan, baik.berupa makanan, pakaian, air mineral, bahkan uang tunai.melalui struktural Korem 083/BDJ, bukannya apa, tugas saya sebagai Komandan harus mengajak anggota meningkatkan kepedulian terutama kepada sesama kita yang tertimpa musibah atau bencana, kita harus.mengajak anggota untuk memiliki kepedulian tinggi serta.hal-hal kebaikan lainnya.

"Itulah sebenarnya sebagian amanah yang harus dipikul oleh semua pimpinan termasuk pimpinan rumah tangga, apalagi pimpinan pasukan seperti saya, hal itu bukan hanya dipertangungjawabkan didunia tetapi sampai di akhirat kelak, tegas Letkol Inf Arif Munawar.(Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 

(Foto: Sis24)

Komentar Anda

Berita Terkini