Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Maju Sebagai Caleg DPRD Sumut, H. Naswardi Sialoho, SH Minta Restu PWI Tabagsel

Harian 9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut) untuk Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019 dari Partai NasDem, H. Naswardi Sialoho, SH meminta dan memohon restu dari segenap pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) sebagai wadah organisasi yang pernah didudukinya beberapa dekade sebelumnya.

“Sebagai kader dan pernah menduduki Sekretaris PWI Tabagsel, saya mohon restu kepada segenap pengurus dan anggota PWI Tabagsel untuk maju sebagai Caleg No.2 dari NasDem untuk DPRD Sumut dari Daerah Pemilihan Sumut 7, meliputi wilayah Tabagsel yakni Kabupaten Tapsel, Madina, Paluta, Palas dan Kota Padangsidimpuan,“ ujar Naswardi bersilaturrahmi dengan pengurus PWI Tabagsel di RM. Batunadua Indah Kota Padangsidimpuan, Selasa (9/10).

Menurutnya, ia telah memastikan untuk maju sebagai Caleg DPRD Sumut periode 2019-2024 mendatang dan cita-cita yang besar untuk ikut bertanggungjawab membangun Bangsa dan Negara khususnya wilayah Tabagsel yang dilandasi nilai-nilai luhur.

“Keinginan dirinya maju sebagai calon DPRD Sumut ini merupakan upaya untuk membangun dan memperjuangkan kepentingan daerah Tabagsel,“ ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) ini.

Untuk masyarakat Tabagsel khususnya bagi organisai PWI Tabagsel ia mohon restu dan memberikan dukungan kepada dirinya agar bisa ikut berjuang demi memperjuangkan kemajuan serta kemakmuran Tabagsel ke depan.

“Mohon doa dan dukungannya kepada masyarakat dan segenap pengurus serta anggota PWI Tabagsel khususnya Dapil 7, supaya dapat mendukung memilih dirinya untuk melancarkan perjuangan menuju DPRD Sumut di 2019 nanti,” ungkap mantan jurnalis ini.

Naswardi Sihaloho juga mengungkapkan, deretan sejarah hidupnya yang tidak bisa lepas dari PWI dan sebagai kader PWI, ia tidak berani maju sebagai Caleg Provinsi dari Nasdem tanpa restu wadah yang mendidiknya hingga menjadi seperti saat ini.

“Restu PWI ini, modal berharga bagi saya, untuk berjuang sungguh-sungguh (all out) di Pileg 2019 mendatang, apalagi, 3/4 badan saya ada di wartawan, eksistensi saya di Kota P.Sidimpuan tidak lepas dari pengalaman berkecimpung didunia kewartawanan. Wartawan mengetahui banyak hal, bukan hanya menulis namun ragam pengalaman lapangan yang bisa dijadikan sebagai modal dalam menatap masa depan yang lebih cerah,“ ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Tabagsel Hairul Iman Hasibuan, M.Ikom menyampaikan, sebagai mantan jurnalis dan kader PWI Tabagsel, organisasi PWI akan merestui para mantan jurnalis khususnya bagi caleg yang pernah membesarkan PWI Tabagsel untuk ikut bertarung di Pileg 2019 baik ditingkat daerah, provinsi dan pusat.

Dikatakan, niatan sejumlah jurnalis khususnya caleg yang pernah berkecimpung dan membesarkan PWI Tabagsel yang ingin berkiprah di dunia politik merupakan hal yang lumrah dan patut diapresiasi dengan memberikan dukungan nyata.

“Di Tabagsel sendiri beberapa mantan jurnalis dan kader PWI telah sukses di dunia politik, salah satunya Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH yang juga pernah menduduki jabatan Sekretaris PWI Tabagsel dan sejumlah beberapa orang yang pernah duduk dilegislatif seperti Anwar Efendi Nasution, Basyrah Batubara, dll. Tentunya wajar jika kader lainnya ingin mengikuti jejak para seniornya itu,“ terang Iman.

Diharapkannya, restu PWI Tabagsel ini bisa menjadi pendorong para kader untuk bersungguh-sungguh dalam bertarung di Pileg 2019 dan kami berharap, agar H. Naswardi Sialoho, SH menjaga amanah jika terpilih sebagai anggota DPRD Sumut.

“Kami selalu merestui dan mendoakan agar Naswardi Sialoho sukses dala berjuang di Dapil Sumut 7 menuju DPRD Sumut. Namun jangan lupakan konstituen, serta organisasi PWI jika terpilih nantinya,“ tutur Hairul Iman.

Hal senada dikatakan sesepuh dan penasehat PWI Tabagsel Basyrah Batubara dan Ismail Muda Pohan yang berharap, seluruh anggota PWI Tabagsel membantu mewujudkan niat para kader wadah tertua ini untuk duduk di legislatif, karena, membesarkan PWI tidak harus dari dalam tubuhnya namun juga dari luar, maka kami butuh dukungannya jika berhasil duduk di legislatif.

“Restu dan dukungan wajib kami berikan, karena tanpa disertai dukungan masyarakat luas cita-cita mulia ini tidak akan tercapai dan merupakan kebanggan bagi kita bila semakin banyak kader PWI yang mampu berkiprah di legislatif,“ tuturnya, seraya berharap, jika para kader PWI ini nantinya berhasil duduk dilegislatif untuk tidak lupa kepada wadah yang membesarkannya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

Caleg DPRD Sumut No 2 Dapil Sumut 7 dari Partai NasDem, H. Naswardi Sialoho, SH. (Foto: Riswandy)


Komentar Anda

Berita Terkini