Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Nelayan Samudera Butuh Tempat Tambat Perahu Baru

Harian 9 author photo
ACEH UTARA| H9
Nelayan di Kecamatan Samudera, Aceh Utara membutuhkan perbaikan tempat tambat perahu. Tempat menambat perahu yang dibangun warga, kondisinya sangat memprihatinkan karena telah rusak berat.(12/10/2018)

Muhamad (32) nelayan setempat, mengatakan, tempat tambat perahu sekarang sudah terlalu lama dibangun oleh warga, dan kini tempat tambat perahu rusak. Beton sepanjang pinggir tambat runtuh. Sementara tanggul sepanjang 200 meter di jalur masuk perahu juga telah terkikis air. “Seluruh tanggul akan runtuh bila tidak segera dibangun pinggirnya,” jelas Muhammad.

Sementara itu, Saifuddin (43) menambahkan, tempat itu dibangun sendiri oleh nelayan para nelayan setempat di desa Puuk kecamatan Samudera, agar memudahkan mereka menambat perahu ketika kembali dari melaut. Namun saat ini, tempat itu telah rusak karena dihatam air pasang. Pinggir beton telah runtuh, sehingga mereka khawatir kerusakan semakin parah.

Dia mengharapkan, pemerintah daerah segera membangun tambat baru untuk nelayan setempat. Bila tambat perahu tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan kerusakan semakin parah. Kalau seluruhnya rusak, nelayan sulit menambat perahun di sini,” tambah Saifuddin. Selain itu warga juga mengharapkan, pemerintah membantu normalisasi tambah nelayan yang telah dangkal.(man)


Komentar Anda

Berita Terkini