Nyaru Sebagai Pembeli, Polres Padangsidimpuan Ungkap Jaringan Pengedar Narkoba

Harian 9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Polres Padangsidimpuan melalui Satuan Reserse Narkotika dan Obat (Satresnarkoba) berhasil mengungkap jaringan peredaran narkoba jenis sabu dan ganja di Kota Padangsidimpuan, dengan menangkap tersangka AW alias Adi (29) warga Panyabungan III Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) di salah satu rumah kontrakan di Jalan. Sudirman Gang. Tower Kelurahan Sadabuan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Kamis (11/10/2018) sekira pukul 18.30 Wib.

Selain menangkap tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti, narkotika golongan I jenis sabu seberat 13,62 gram yang di bungkus 5 bungkus plastik klip transparan, narkotika golongan I jenis ganja seberat 6,67 gram yang dibungkus plastik transparan, satu unit HP lipat merk Samsung warna hitam, satu unit timbangan elektrik warna hitam, satu buah kotak rokok merk Sampoerna Mild, satu buah dompet kecil warna biru, satu buah sendok yang terbuat dari pipet plastik dan 8 lembar plastik klip transparan kosong.

Informasi yang di himpun, penangkapan tersangka yang diduga merupakan jaringan pengedar narkoba antar Kabupaten, berawal saat petugas Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan memperoleh informasi sekira pukul 18.00 Wib, bahwa di salah satu rumah kontrakan di Jalan. Sudirman Gang. Tower Kelurahan Sadabuan Kota Padangsidimpuan sering terjadi transaksi narkotika.

Berdasarkan informasi tersebut petugas melakukan penyelidikan tentang kebenaran informasi tersebut dengan menerjunkan petugas melakukan penyamaran dan menyaru sebagai pembeli untuk menjebak tersangka dan melakukan penangkapan.

Setelah skenario penangkapan rampung, seorang petugas yang menyaru sebagi npembeli mendatangi rumah kontrakan tersangkadan bertemu untuk transaksi dengan tersangka, Sementara petrugas lainnya bersiap-siap untuk menangkap tersangka dengan mengepung rumah tersangka.

Saat berlangsung transaklsi narkoba, petugas yang menyaru sebagai pembeli langsung menunjukkan identitas dan langsung mengamnkan tersangka. Sementara petugas lainnya langsung melakukan penggeledahan rumah tersangka dan menemukan barang bukti narkotika jenis sabu dan ganja di salah satu kamar rumah kontrakan tersangka.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti yang diamankan langsung diboyong petugas ke Mapolres Padangsidimpuan di Satresnarkoba guna penyelidikan dan pengembangan kasus lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan ABP Hilman Wijaya, SIK, MH melalui Kasat Resnarkoba AKP. CJ. Panjaitan, SH yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersangka AW alias Adi, yang diduga salah satu jaringan narkotika di wilayah Tabagsel.

“Kita masih mendalami kasus ini melalui pemeriksaan secara intensif terhadap tersangka guna mengetahui dan membongkar jaringan narkotika serta siapa-siapa saja yang terlibat dalam jaringan ini, “ terang Kasat.  (Wan9)    


Komentar Anda

Berita Terkini