Oknum ASN Tersangka Kasus Cabul Sesama Jenis Diserahkan Ke Kejari Paluta

Harian 9 author photo
PALUTA| H9
Kepolisian Resort Tapanuli Selatan (Polres Tapsel) menyerahkan tersangka kasus pencabulan anak sesama jenis yang dilakukan oleh oknum ASN dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) inisial AKH (34) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Paluta, Kamis (18/10/2018).

Tersangka diserahkan langsung oleh pihak penyidik Polres Tapsel yakni kanit PPA IPTU Heppy Margowati SSIk  ke pihak  Kejari Paluta, sekitar pukul 11.30 Wib siang. Penyerahan tersangka pencabulan anak sesama jenis juga ini disertai barang bukti dan kemudian dinyatakan resmi menjadi tahanan Kejari Paluta untuk selanjutnya  proses pelimpahan ke meja hijau.

Kepala Kejari Kabupaten Paluta Rizal Syah Nyaman SH MH melalui Kasi Intel Sutan SP Harahap SH kepada wartawan mengatakan dengan selesainya tahap II yakni penyerahan tersangka dan barang bukti kepada Kejari Paluta, maka tersangka AKH(34) resmi menjadi tahanan Kejari Paluta.

"Dengan diserahkannya tersangka, secara resmi AKH sudah berstatus tahanan Kejari Paluta. Selanjutnya akan kita proses untuk pelimpahan ke pengadilan. Saat ini kita sudah menitipkan tersangka di Rutan Gunungtua,” jelasnya.

Sementara, Kasatreskrim Polres Tapsel melalui Kanit PPA Heppy Margowati SSik saat kepada wartawan usai penyerahan tersangka AKH mengatakan dengan diserahkannya tersangka bersama barang bukti, proses hukum tersangka selanjutnya akan ditangani oleh pihak Kejari Paluta.

Pantauan, tersangka pelaku cabul sesama jenis inisial AKH (34) diboyong oleh pihak Kejari Paluta untuk dititipkan sementara di Rutan cabang Gunungtua sembari menunggu proses hukum selanjutnya.(dek)



Komentar Anda

Berita Terkini