PDI Perjuangan Kota Padangsidimpuan Gelar Rakorcab Pemenangan Pemilu 2019

Harian 9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kota Padangsidimpuan menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) Dalam rangka pemenangan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019, serta pembekalan Calon Anggota Legislatif (Caleg) Propinsi Sumut dan Kota Padangsidimpuan, di gedung Nasional H.Adam Malik Kota Padangsidimpuan, Selasa (30/10).

Rakorcab dibuka Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumut, diwakili Wakil Ketua Syahrul Efendi Siregar, dihadiri Wakil Ketua Minarti, Wakil Sekretaris (Wasek) DPD PDI Perjuangan Sumut Akhyar Nasution yang juga Wakil Walikota (Wawako) Medan, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Padangsidimpuan Hj.Taty Aryani Tambunan, SH, Plt. Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul Efendi Siregar, serta para kader PDI Perjuangan dari 79 Ranting, 6 PAC, pengurus DPC dan Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) se Kota Padangsidimpuan yang berjumlah sekira 800 peserta.

Dalam orasi politiknya, Ketua PDI Perjuangan Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH menyampaikan, saat ini informasi sesat (hoax) semakin meresahkan di tengah-tengah masyarakat terutama dengan mendiskreditkan PDI Perjuangan.

Dengan ini saya tegaskan, kepada seluruh rekan juang PDI Perjuangan untuk tidak terprovokasi dan menolak serta melawan informasi hoax, serta menolak kebangkitan PKI.

"Sebagai kader partai menolak berita bohong yang mendiskreditkan PDI Perjuangan. Mari kita berjuang dan gotong royong untuk mempertahankan kemenangan pada Pemilu 2019 mendatang," tegas Taty.

Ia menjelaskan, Rakorcab kali ini tentunya untuk memberikan pembekalan kepada seluruh Calon Legislatif, agar bisa merangkul seluruh masyarakat untuk berjuang bersama dengan PDI Perjuangan.

"Untuk memenangkan sebuah kontestasi tentunya memiliki planning dan strategi dan disini kita akan bisa melangkah maju untuk merebut kemenangan pada Pileg dan Pipres 2019 yang ada di depan mata kita," jelas Taty.

Sementara Wasek PDI Perjuangan Sumut Akhyar Nasution mengatakan, saat ini Capres -Cawapres No 1 Jokowi-Makhruf sering dilanda issu negatif dengan informasi bohong dan fitnah. Sehingga kita srbagai kader harus siap untuk menghempang issu tersebut.

"PDI Perjuangan memiliki paham nasionalis, sehingga PDI Perjuangan memilki konsep kesetaraan di bumi Indonesia, baik di segi menganut agama sesuai keyakinan kita masing-masing dan tidak boleh ada tempat penganut atheis di bumi Indonesia," terangnya.

Secara ideologi, paham nasionalisme Indonesia bertujuan dan berkomitmen untuk memerdekakan Indonesia dari kolonialisme, liberalisme dan feodalisme. Untuk itu kita jangan terbawa fitnah dan kita harus melawannya bersama-sama.

"Saya ingin mengingatkan semangat Bung Karno dan Ketua DPP untuk kembali ke Ideologi PDI Perjuangan. Kita tidak akan menjadi penguasa yang tidak bagian daripada wong cilik. Karena kondisi hari ini kita sedang perang ideologi, maka dari itu kita harus kembali ke Ideologi kita," tegasnya.

Akhyar menjelaskan, momen penting Rokorcab ini memiliki tujuan yang jelas yakni, menang Pileg 2019 mulai tingkat DPR DPD DPD 2 sekaligus untuk memenangkan calon presiden kita, mematahkan mitos tidak ada partai yang berturut-turut menang di Pileg. Maka dari itu kita harus benar-benar solid

"Untuk memenuhi target tersebut, kami berharap kita semua kader dan petugas partai bisa bersinergi menyatukan visi misi demi kemajuan PDI Perjuangan dan bisa memenangkan duet Jokowi-Ma'ruf Amin," terangnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Rakorcab Renggi Saputra Simamora  melaporkan, dengan terselenggaranya acara Rakorcab kali ini tentunya berkat gotong royong dari semua pihak mulai dari DPC  sampai tingkat Ranting PDI Perjuangan Kota Padangsidimpuan.

“Kami selaku panitia mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah gotong royong menyelenggarakan Rakorcab kali ini, dan berharap agenda hari ini berjalan dengan baik dan lancar,” katanya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Padangsidimpuan Hj.Taty Aryani Tambunan, SH, saat memberikan sambutan pada acara Rakorcab PDI Perjuangan Kota Padangsidimpuan, di gedung Nasional H.Adam Malik Kota Padangsidimpuan, Selasa (30/10). (Foto: Riswandy)



Komentar Anda

Berita Terkini