Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Peduli Bencana Palu-Donggala, Pemkab Tapsel Serahkan Bantuan

Harian 9 author photo

TAPSEL| H9
Prihatin dengan kondisi bencana gempa dan tsunami melanda Palu, Donggala, Sigi dan Toli-toli Propinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), yang merenggut ribuan korban jiwa dan puluhan ribu korban luka-luka dan kehilangan tempat tinggal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) melalui Sekrertariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Tapsel menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana yang terkumpul dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Tapsel kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  di Kantor Bupati Tapsel, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Selasa (9/10).

Bantuan tersebut diserahkan Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapsel Drs. Parulian Nasution, MM kepada kepala BPBD Tapsel H Ilham Suhardi, SH, untuk selanjutnya bantuan tersebut diserahkan dan disalurkan kepada korban bencana di Palu, Donggala, Sigi dan Toli-toli Provinsi Sulteng.

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu melalui Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution, MM mengatakan, penggalangan dana dan bantuan korban bencana ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat Kabupaten Tapsel terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di Palu, Donggala, Sigi dan Toli-toli Provinsi Sulteng.

“Hasil penggalangan dana bantuan dari seluruh ASN Tapsel yang terkumpul sebanyak Rp.84.613.000,- dan diserahkan kepada Kepala BPBD Tapsel Ilham Suhardi untuk disalurkan dan segera ditransfer melalui rekening donasi peduli Palu Provinsi Sulteng,“ ujar Sekda

Sekda berharap kepada seluruh ASN Tapsel dan pimpinan OPD agar tetap turut membantu saudara saudara kita yang di Palu dan beliau berpesan bantuan tahap pertama ini dapat meringankan beban masyarakat Palu yang terkena bencana.

Kepala BPBD Tapsel H. Ilham Suhardi, SH mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu melalui Sekda Tapsel yang telah proaktif memotivasi seluruh ASN Tapsel untuk berpartisipasi membantu korban bencana di Palu.

“BPBD Tapsel juga akan tetap siap membantu menyalurkan bantuan dari berbagai pihak yang ingin menyalurkan bantuan atas kepedulian bencana yang terjadi di Palu gunamembantu saudara kita yang terkena bencana,“ tuturnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu melalui Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution, MM menyerahkan donasi hasil penggalangan dana ASN Tapsel kepada kepala BPBD Tapsel H Ilham Suhardi, SH, untuk disalurkan kepada korban bencana di Palu, Donggala, bertempat di Kantor Bupati Tapsel, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Selasa (9/10). (Foto: Riswandy)


Komentar Anda

Berita Terkini