Pengusaha Kota Padangsidimpuan Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Madina

Harian 9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Bantuan bagi korban banjir terus mengalir, tidak hanya dari perorangan, organisasi, tetapi juga datang dari kalangan dunia usaha melalui  program Corporate Social Responsibility (CSR), diserahkan ke Posko bencana di halaman kantor Walikota Padangsidimpuan, untuk korban banjir Mandailing Natal (Madina), Rabu (17/10).

Diantara dunia usaha yang menyerahkan bantuan tersebut yakni PT. Panca Surya Jaya (PSJ) yang bergerak di bidang usaha otomotif, PT. Mega Permata Hotel yang bergerak di bidang perhotelan dan PT. Indra Angkola yang bergerak di bidang perminyakan dan perkebunan. bantuan yang diserahkan tersebut berupa bantuan logistik bahan makanan seperti, beras sebanyak 1 ton, mie instan 70 kotak, air mineral gelas 60 karton.

Bantuan untuk korban banjir Madina tersebut diserahkan Komisaris PT. Panca Surya Jaya (PSJ) dan PT. Mega Permata Hotel Kasim Wijaya kepada Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH didampingi Wakil Walikota Ir. H Arwin Siregar, MM, Sekda Kota Drs. H Zulpeddi, MM, Asisten I Setdakota Iswan Nagabe dab kalaksana BPBD Kota Padangsidimpuan Ibrahim Dalimunthe.

“Bantuan ini diberikan untuk para korban banjir bandang di Kabupaten Madina dan ini merupakan kepedulian para pengusaha Kota Padangsidimpuan atas musibah yang diderita para korban banjir bandang Madina,” ujar Komisaris PT Mega Permata Hotel Kasim Wijaya.

Kasim mengatakan,  kalau dilihat dari nilai bantuannya memang tidak seberapa , namun diharapkan jangan dilihat dari nilainya tapi lihatlah dari kepedulian perusahan untuk membantu para korban banjir.

“Bantuan ini merupakan bantuan spontanitas, mengingat waega yang terkena musibah benar-benar harus di beri bantuan. Kami harap bantuan ini dapat membantu para korban banjir bandang,” ucapnya.

Menurut Kasim, perusahan mereka selalu membantu para korban bencana, bukan saja di Kota Padangsdimpuan, tapi juga di wilayah kerja peusahaan kami dan ini merupakan bantuan kemanusiaan dari management perusahaan.

“Atas nama management, masyarakat Kota Padangsidimpuan dan para pengusaha, kami mengucapkan belasungkawa dan di sini kami ada memberikan bantuan spontanitas guna meringankan beban para korban bencana alam yang sempat mengejutkan warga Madina khususnya dan Sumut umumnya,“ tutur Kasim.

Sementara Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH yang menerima bantuan tersebut untuk disalurkan ke korban banjir mengapresiasi dunia usaha yang ikut peduli untuk membantu para korban banjir dengan memberikan bantuan spontanitas.

Menurutnya, bantuan itu tentu sangat bermanfaat bagi warga yang terkena musibah dan PemkoPadangsidimpuan sangat berterima kasih kepada pengusaha yang telah membantu untuk korban banjir. 

"Nantinya bantuan ini akan disalurkan kepada para korban banjir, karena bantuan seperti sangat di tunggu-tunggu oleh warga,” ungkap Walikota.

Menurut Walikota, selain dari pengusaha, Pemko Padangsidimpuan juga menerima bantuan donasi berupa uang yang dikumpulkan dari para ASN Pemko Padangsidimouan dan masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk disalurkan kepada para korban bencana gempa dan tsunami Palu-Donggala Sulawesi Tengah dan untuk korban banjir Madina, yang seluruh donasi yang terkumpul sebanyak Rp.42.935.000.-

“Seluruh bantuan ini segera kita kirimkan melalui rekening dompet peduli bencana, guna membantu para korban. Terima kasih kepada masyarakat, ASN dan pengusaha Kota Padangsidimpuan, semoga ini menjadi amal ibadah kita semuua,“ terang Irsan.(Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

Walikota Padangsidimpuan menerima bantuan dari para masyarakat, ASN dan pengusaha, untuk korban bencana  ASN dunia usaha saat menyerahkan bantuan tanggap darudat untuk korban gempa dan tsunami Palu-Donggala Sulawesi Tengah dan untuk korban banjir Madina, di halaman kantor Walikota Padangsidimpuan, Rabu (17/10). (Foto: Riswandy)


Komentar Anda

Berita Terkini