Polisi Ciduk Pengedar Sabu Dari Lokasi Bengkel

Harian 9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Satuan Reserse Narkotika dan Obat (Sat Resnarkoba) Polres Padangsidimpuan kembali menggagalkan praktek peredaran narkoba jenis sabu di Kota Padangsidimpuan dengan menangkap seorang tersangka R  alias Adi (42), Warga Jalan Tengku Rizal Nurdin Kelurahan Palopat Pijorkoling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, Minggu (21/10) sekira pukul 01.00 WIB.

Tersangka di tangkap di Jalan Abdul Haris Nasution (Jalan Baru By Pass) di salah satu lokasi bengkel di Desa Pudun Jae Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan. 

Dari penangkapan tersebut, petugas menyita barang bukti, narkoba jenis sabu seberat 2,32 gram yang dibungkus dalam 2 bungkus plastik klip transparan, 5 bungkus plastik klip transparan ukuran kecil berisi plastik klip kosong, satu set alat hisap bong, satu buah kaca pirek diduga keras berisi sabu seberat 0,99 gram, satu buah Handhone merk Samsung warna biru, satu buah dompet kecil warna coklat dan satu buah termos warna pink.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Senin (22/10) menyebutkan, penangkapan yang dilakukan personil Sat Resnarkoba ini berawal dari laporan masyarakat yang diterima Satresnarkoba mengenai adanya seorang laki-laki yang dicurigai akan melakukan transaksi dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu di sebuah bengkel di Jalan Abdul Haris Nasution (Jalan Baru By Pass) di Desa Pudun Jae Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan.

Mendapat informasi tersebut, Sabtu (20/10) sekira pukul 20.00 WIB, petugas langsung melakukan penyelidikan dan mendatangi lokasi tentang kebenaran informasi dari masyarakat tersebut.

Pada Minggu (21/10) sekira pukul 01.00 WIB, petugas melakukan penggrebekan lokasi bengkel  dan mengamankan tersangka R alias Adi yang pada waktu itu sedang tidur-tiduran di dalam kamar bengkel. Saat dilakukan penggeledahan lokasi, di samping tersangka, petugas menemukan satu set alat hisap bonk lengkap dengan kaca pirek yang masih berisi narkotika jenis sabu seberat 0,99 gram.

Saat dilakukan pengeledahan pada tubuh tersangka, petugas juga menemukan 2 bungkus plastik klip transparan berisi narkoba jenis sabu seberat 2,32 gram yang disimpan di dalam kantong celana depan sebelah kiri yang digunakan tersangka.

Kemudian barang bukti diamankan selanjutnya petugas melakukan pengembangan ke rumah tersangka dan diamankan satu buah dompet kecil warna coklat berisi satu bungkus plastik klip transparan berisi sabu yang tersimpan di bawah meja kamar tidur dan di bawah tempat tidur tersangka,  ditemukan satu buah termos warna pink yang berisi 5 bungkus plastik klip transparan berisi plastik klip transparan kosong. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Padangsidimpuan guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, M.Si yasng dikonfirmasi melalui Kasat Narkoba AKP CJ. Panjaitan, SH, membenarkan penangkapan tersebut dan saat ini tersangka sedang menjalani pemeriksaan di Satresnarkoba Mapolres Padangsidimpian.

“Tersangka R alias Adi ditangkap di dalam bengkel di Jalan Abdul Haris Nasution (Jalan Baru By Pass) Desa Pudun Jae Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan. Total barang bukti sabu yang ditemukan dari tersangka seberat 3,31 gram,“ kata AKP CJ Panjaitan, SH.

Kasat menambahkan, dari keterangan sementara, tersangka R alias Adi mengaku kalau sabu tersebut akan di jual kepada pemesannya dan transaksi yang dilakukan di dalam bengkel tersebut.

“Sewaktu di tangkap, tersangka sedang tidur-tiduran menunggu pemesan yang sudah berjanji menjemput barang tersebut. Kita masih melakukan pengembangan untuk membongkar penyalahgunaan narkotika di Kota Padangsidimpuan. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

Tersangka penyalahgunaan narkotika R aliasAdi yang diamankan guna menjalani pemeriksaan di Mapolres Padangsidimpuan, Senin (22/10). (Foto: Riswandy)






Komentar Anda

Berita Terkini