Ratusan Anak TK dan SD Ikut Lomba Mewarnai Meriahkan HUT Kota Padangsidimpuan

Harian 9 author photo
PADANGSIDIMPUAN|H9
Sebanyak 158 siswa Taman Kanak-Kanak (TK) dan siswa Sekolah Dasar (SD) se Kota Padangsidimpuan ikuti lomba mewarnai, dalam rangka memeriahkan  Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padangsidimpuan ke-17 tahun 2018,  yang dilaksanakan di Halaman Walikota Padangsidimpuan, Rabu (17/10/2018).

Dalam perlombaan tersebut disaksikan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, Ketua TP PKK Derliana Siregar, Kadis Pendidikan Drs. Luthfi Siregar, Kabag Kesra Sekretariat Daerah Pemko Padangsidimpuan Ery Silvana Siregar, S.STP, M.SP, serta ratusan orang tua siswa yang ikut perlombaan.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH mengatakan, masa anak-anak merupakan golden age periode yaitu masa keemasan anak, dimana masa tersebut merupakan masa yang sangat bagus.

“Lewat Perlombaan mewarnai, ini salah satu pendidikan yang baik bagi anak, karena pendidikan yang dipersiapkan sejak dini diharapkan mempunyai kreativitas, dalam rangka mempersiapkan masa depan anak,“ ujar Walikota.

Sementara panitia pelaksana lomba Kabag Kesra Sekretariat Daerah Pemko Padangsidimpuan Ery Silvana Siregar, S.STP, M.SP, menyampaikan sebanyak 158 orang anak anak tingkat TK dan SD mengikuti perlombaan, dimana 54 orang anak diantaranya dari tingkat SD dan 104 orang dari TK dan  khusus perlombaan ini seluruh peserta lomba tanpa terkecuali akan mendapat hadiah dari Pemko Padangsidimpuan.

“Untuk itu melalui kegiatan ini diharapkan dapat lebih merangsang minat dan kemauan anak dalam belajar dan berkreatifitas di suasana yang berbeda, serta anak-anak dapat mengembangkan pola pikirnya untuk berkreasi sehingga kemampuan anak dapat tersalurkan,“ tuturnya.

Ery mengungkapkan tujuan kegiatan mewarnai tidak terlepas dari perayaan pada peringatan Hari Jadi Kota Padangsidimpuan ke 17, sehingga diharapkan kegiatan ini bisa meningkatkan solidaritas antara para guru, siswa, orangtua, pemerhati seni dan instansi pendidikan  di Kota Padangsidimpuan.

“Kita melaksanakan kegiatan ini untuk menjaring bakat dan keterampilan anak. Khususnya melatih kepekaan pada diri anak akan nilai seni dan budaya daerah, serta menumbuhkan jiwa sportivitas anak dalam meraih prestasi,“ imbuhnya. (Wan9)



Komentar Anda

Berita Terkini