Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Sambil Gendong Balita, IRT Ketangkul Bawa Narkotika

Harian 9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Seorang Ibu RumahTangga, YNL alias Nelpi (27) warga Jalan Bhakti ABRI Kelurahan Padangmatinggi Lestari Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, ditangkap Tim Khusus (Timsuis) Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan di area parkiran belakang pusat perbelanjaan City Walk Jalan Sudirman Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, karena kedapatan menyimpan narkotika Golongan I jenis sabu, Senin (8/10/2018) sekira pukul 19.00 Wib.

Ironisnya, saat ditangkap pelaku mencoba mengibuli petugas dengan modus sambil membawa dan menggendong anaknya yang masih balita. Naun saat digeledah, petugas menemukan barang bukti narkotika jenis sabu 1,14 gram yang dibungkus dalam plastik klip transparan, bersama barang buklti lainnya berupa satu unit HP merk Nokia warna putih, satu lembar sobekan plastik putih, satu unit sepeda motor Jenis Honda Spacy warna hitam tanpa TNKB dan satu bungkus rokok merk Sampoerna Mild Menthol.

Informasi yang dihimpun, penangkapan terhadap pelaku yang baru 6 bulan menghirup udara segar setelah satu setengah tahun mendekam di penjara dalam kasus narkoba, berkat informasi masyarakat yang diterima personil Satresnarkoba, bahwa di area parkiran belakang pusat perbelanjaan Cuty Walk akan terjadi transaksi narkotika jenis sabu yang dilaukan pelaku.

Berdasarkan informasi tersebut Timsus Satresnakoba Polres Padangsidimpuan melakukan penyelidikan dan melihat pelaku yang dicurigai sambil menggendong balita berada diatas sepeda motor yang dikendarainya di area parkiran City Walk tersebut, diduga sedang menunggu seseorang yang akan mengambil barang haram yang dibawa pelaku.

Setelah Timsus Satresnarkoba meyakini bahwa informasi yg diterima sesuai dengan ciri-ciri seorang wanita tersebut, petugas langsung melakukan penangkapan dan dilakukan penggeledahan.

Saat digeledah, petugas menemukan satu bungkus rokok Sampoerna Mild Menthol, yang didalamnya ditemukan satu bungkus plastik transparan klip diduga berisi narkotika golongan I jenis sabu yang dibalut dengan satu lembar sobekan plastik putih di dalam dasbor sebelah kanan sepeda motornya.

Tanpa banya pertanyaan, petugas langsung membawa pelaku dan barang bukti ke Mapolres Kota Padangsidimpuan untuk dilakukan pemeriksaan sekaligus guna pengembangan lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, MH melalui Kasat Narkoba AKP CJ Panjaitan, SH, yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan seorang IRT yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu.

“ Kini pelaku dan barang bukti lainnya sudah kami amankan di Satnarkoba Polres Padangsidimpuan untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan kasus lebih lanjut, “ terang Kasat.

Sementara berdasarkan keterangan pelaku, barang haram tersebut dikirim oleh seseorang di Rantau Prapat atas suruhan kekasihnya yang ditangkap dalam kasus narkotika pada bulan September lalu.

“ Terlepas apapun keterangannya, pelaku akan diancam dengan Pasal 114 dan 112 Undang Undang Narkotika yang hukumannya antara 5 sampai 20 tahun, ” terang AKP CJ Panjaitan. (Wan9)


Komentar Anda

Berita Terkini