Sat Reskrim Polres Tapsel Santuni Anak Yatim 'Jumat Bersedekah'

Harian 9 author photo

TAPSELH9
Jumat bersedekah yang merupakan program unggulan Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP. Mohammad Iqbal, S.Ik, M.Si langsung ditindak lanjuti jajarannya, sehingga menjadi kegiatan rutin yang di laksanakan oleh jajaran Polres Tapsel untuk berbagi dengan anak yatim dan kaum duafa, termasuk yang dilaksanakan di Mesjid Al-Mukarobhin Mapolres Tapsel, Jumat (19/10).

Seperti yang dilaksanakan jajaran Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Tapsel di bawah pimpinan AKP Ismawansa, SIK, seluruh Unit yang ada di Sat Reskrim baik itu Unit Pidana Umum, Unit Tindak Pidana Korupsi, Unit Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) dan Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) melaksanakan program social yang merupakan program Satuan Tugas (Satgas) Nusantara melaksanakan ‘Jumat Bersedeqah’ dengan menyantuni puluhan anak yatim.

Kapolres Tapsel AKBP. Mohammad Iqbal S.Ik.M.Si melalui Kasat Reskrim AKP Ismawansa, SIK mengatakan, Sat Reskrim Polres Tapsel sangat mendukung program Bapak Kapolres Tapsel, yang mana pada setiap hari Jumat seluruh jajarannya khususnya yang muslim melaksanakan doa bersama, sholat Subuh berjamah dan sholat Jumat, yang dipimpin oleh udztad Haji A. Matondang dan dilanjutkan dengan menyalurkan sadakah kepada anak yatim piatu.

"Untuk hari ini ada 100 anak yatim dan 20 pendamping kita santuni, yang tujuannya untuk berbagi, sekaligus melaksanakan kegiatan sosial dan bersilaturrahim dengan anak-anak yatim, khususnya yang bermukim di lingkungan Mapolres Tapsel," terang Ismawansa.

Menurut Ismawansa yang didampingi KBO Sat Reskrim Polres Tapsel Ipda Aswin Manurung. pemberian santunan dan tali asih berupa sedekah ini merupakan bukti kerja nyata, bahwa Polri selaku pengayom, pelayan dan pelindung adalah mitra masyarakat dan Polri bukanlah momok yang menakutkan bagi masyarakat.

Disebutkannya, program ‘Jumat Bersedekah’, selain bisa berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan serta menununjukkan bahwa Polri tetap setia hadir ditengah-tengah masyarakat kapanpun juga.

“Bersedeqah itu indah. Kita berharap program unggulan Kapolres Tapsel ‘Jumat Bersedekah’ ini terus berlanjut, hingga manfaat kita di tengah-tengah masyarakat bisa dirasakan oleh saudara-saudara kita yang membutuhkan, utamanya kaum anak yatim,“ tuturnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh jajarannya di Sat Reskrim untuk tidak lupa menyisihkan sebahagian penghasilannya yang sah untuk diberikan kepada anak yatim yang sangat membutuhkan uluran tangan.

“Doa anak yatim sangatlah manjur dan diterima oleh Allah SWT, mudah-mudahan kita tetap diberi rezeki dan kesehatan serta dapat menjalankan tugas negara dengan sebaik-baiknya," terang Ismawansa.

Sementara Ustadz Muhajjir Sholeh Harahap mengucapkan terimakasih atas kepedulian jajaran Polres Tapsel khususnya Satuan Reskrim yang peduli terhadap anak yatim dengan memberikan sadakah.

"Program 'Jumat Bersedekah' yang digalakkan Kapolres Tapsel AKBP. Mohamnad Iqbal,SIK, M.Si, patut dicontoh oleh lembaga lainnya. Semoga sadakah ini menjadi modal kita ke syorga nantinya," ucap Ustadz Muhajjir. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP. Ismawansa, SIK, menyerahkan santunan kepada anak yatim dalam rangka mendukung program Kapolres Tapsel ‘Jumat Bersedekah’ di Mesjid Al-Mukarobhin Mapolres Tapsel, Jumat (19/10). (Foto: Riswandy)











Komentar Anda

Berita Terkini