Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Seleksi Seni Qasidah ke I Tingkat Kabupaten Paluta Tahun 2018 Ditutup

Harian 9 author photo

PALUTA| H9
Seleksi seni qasidah ke I tingkat kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) tahun 2018 secara resmi ditutup oleh Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap diwakili sekretaris daerah H Burhan Harahap SH, Rabu (24/10).

Turut hadir dalam acara penutupan tersebut Kemenag Paluta, TP PKK Paluta, SKPD Paluta, camat se Paluta beserta undangan lainnya.

Berdasarkan keputusan dewan hakim yang dihadirkan dari Lembaga Seni Qasidah (Lasqi) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dengan nomor : 001/DH-SQ/I/2018 yang dibacakan oleh ketua dewan hakim Wali Hasmi, juara pertama untuk kategori putra diraih oleh peserta dari kecamatan Portibi.  Sedangkan untuk juara pertama kategori putri diraih oleh peserta dari kecamatan Halongonan.

Sekdakab Paluta H Burhan Harahap SH yang juga merupakan ketua Lasqi kabupaten Paluta menyampaikan seleksi seni qasidah ke I ini bertujuan untuk melestarikan seni yang berlafazkan Islami untuk menjaring para pecinta qasidah khususnya tingkat remaja yang ada di kabupaten Paluta.

Untuk itu, seleksi seni qasidah ini diharapkan bisa menjadi ajang untuk syiar agama Islam melalui kreasi seni qasidah yang benafaskan Islam sesuai tema ‘Berkreasi Seni Bernafaskan Islam’.

Senada, ketua panitia pelaksana yang juga kabag Kesra Jhonson Siregar SSos mengatakan bahwa seleksi seni qasidah ke I tingkat kabupaten Paluta ini dilaksanakan selama 2 hari untuk kategori remaja putri dan putra.

Lanjutnya, untuk juara satu atau pemenang seleksi seni qasidah kategori putra dan putri ini nantinya akan dibina untuk mewakili kabupaten Paluta mengikuti seleksi seni qasidah tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2018.

“Juara pertama kategori putra dan putri ini akan kita bina untuk mewakili kabupaten Paluta mengikuti seleksi seni qasidah tingkat Provsu di Medan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, ia mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak sehingga seleksi seni qasidah I tingkat kabupaten Paluta dapat terlaksana dengan baik dari awal hingga selesai.

Adapun yang berhasil meraih juara seleksi seni qasidah ke I tingkat kabupaten Paluta antara lain, peringkat pertama kategori putra diraih oleh kecamatan Portibi, perungkat kedua diraih oleh kecamatan Batang Onang, peringkat ketiga diraih oleh kecamatan Halongonan.

Sementara untuk kategori putri, peringkat pertama diraih oleh kecamatan Halongonan, peringkat kedua diraih oleh kecamatan Dolok Sigompulon dan peringkat ketiga diraih oleh kecamatan Portibi.

Sedangkan untuk kategori vocalis putra terbaik diraih oleh vocalis dari tim kecamatan Batang Onang, untuk vocalis putri terbaik diraih oleh vocalis tim kecamatan Halongonan. 

Dan untuk busana putra terbaik diraih oleh tim kecamatan Simangambat serta untyk busana putri terbaik diraih oleh tim kecamatan Padang Bolak.

Usai acara penutupan, Sekdakab Paluta H Burhan Harahap SH berikan piala dan uang pembinaan kepada peserta yang berhasil meraih juara. (Dek9)
Editor: Mardan H Siregar 

Sekda yang juga ketua Lasqi kabupaten Paluta H Burhan Harahap SH berikan piala dan uang pembinaan kepada juara I kategori putra pada seleksi seni qasidah ke I tingkat kabupaten Paluta, Rabu (24/10). (Foto: Akhir S Rambe)



Komentar Anda

Berita Terkini