Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Stasiun PGN Pasar IX Tempat Salurkan Gas ke Pelanggan Rumah Tangga dan Industri

Harian 9 author photo

SAMOSIR| H9
Stasiun Perusahaan Gas Negara (PGN) Pasar IX, Jalan Veteran, Labuhan Deli, Deli Serdang telah menyuplai gas ke 54 perusahaan dan 20.000 pelanggan rumah tangga. Kedepannya, stasiun PGN itu siap menyalurkan gas untuk induatri dan rumah tangga dengan jumlah lebih banyak lagi.

Head Distribution Management Gas Regional III, Herry Yusuf mengungkapkan Stasiun PGN Pasar IX menjadi tempat pembagian gas ke sejumlah industri dan pelanggan rumah tangga.

"Stasiun PGN Pasar IX adalah tempat pembagian atau regulator ke beberapa kawasan. Saat ini, penambahan pelanggan sekitar 10.000 yang disuplai dari PGN Pasar 9 ini. Totalnya, pelanggan rumah tangga mencapai 20.000 dan sekitar 54 pelanggan industri," ungkapnya, saat diskusi dengan wartawan dalam acara Media Gathering di Hotel Dumasari Pulau Samosir, Kamis  (11/10/2018).

Ditambahkannya, Stasiun PGN  Pasar IX menjadi tempat pembagian gas ke industri yang ada di Kawasan Industri Medan (KIM), Tanjung Morawa dan pelanggan rumah tangga karena di stasiun itu tidak lagi menggunakan skema volume, melainkan energi.

"Kita tidak lagi menggunakan volume, tapi sudah lebih menggunakan energi. Untuk permintaan gas industri di area ini tergantung permintaan. Sampai 96 MMBTU kami siap menyuplai," pungkasnya. (Jae9)
Editor: Mardan H Siregar 

Head Distribution Management Gas Regional III, Herry Yusuf saat menjelaskan keberadaan Stasiun PGN kepada wartawan di Hotel Dumasari Titik Siado Pulau Samosir. (Foto: Jaenal Abidin)






Komentar Anda

Berita Terkini